Kegiatan Hala bi Halal dan Reuni Alumni Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto/Ist.

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pondok Pesantren Assyifa Padaherang Kabupaten Pangandaran menggelar acara Halal Bihalal bersama para alumni.

Kegiatan tersebut secara rutin Pondok Pesantren gelar Setipa tahun usai perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Acaranya sederhana, penuh nuansa kekeluargaan untuk temu kangen, bercanda lalu makan berjemaah,” ujar Ketua Yayasan Asy-Syifa Padaherang, Kyai Maqbulaeni pada keterangan tertulis yang PasundanNews terima pada Senin (1/5/2023

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (26/4/2023) lalu ini, bertempat di Pondok Pesantren Asy-Syifa Jln. Raya Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Kyai Maqbulaeni menyampaikan, pihaknya turut bersyukur atas terselenggaranya acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar Alumni Asy-Syifa Padaherang.

“Kami ucapkan selamat datang kembali ke Kampus Assyifa Padaherang untuk para alumni dan para pengajar yang pernah menjadi bagian Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang,” jelasnya.

Menurutnya, yayasan sangat mengapresiasi ide yang dikembangkan panitia.

Ia mengungkapkan, reuni kali ini berbeda dengan reuni pada umumnya dengan kumpul yang cenderung hura-hura dan keceriaan.

“Acara ini bernuansa religius, berupa peringatan Halal Bihalal,” paparnya.

Ia berharap, reuni seperti ini menjadi contoh bagi lembaga-lembaga pendidikan yang lain.

“Para alumni yang berperan aktif menjadi bagian yang tak terpisahkan pada program kelembagaan dan program pengembangan potensi alumni,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hasbi Alfin Nur Sya’ban. S.T, menyampaikan rangkaian acara berupa pembacaan doa, tawasul dan ceramah dengan penceramah dan pengiring musik dari alumni sendiri.

“Hal ini menunjukan potensi para alumni luar biasa perlu diorganisir dengan baik,” katanya

Model Reuni dengan nuansa religius juga sangat relevan dengan visi Asy-Syifa yang memiliki visi disiplin dan Islami.

“Dari 13 angkatan alumni Asy-Syifa Padaherang yang hadir adalah alumni dari 13 angkatan,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak1 Mei, Momen Menegaskan keberpihakan kepada Buruh
Artikulli tjetërSosialisasi 4 Pilar, Agun Gunandjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Menghadapi Politik Era Digital