PASUNDAN NEWS – Kapolsek Bantarujeg IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P. beserta personil memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran pada hari Minggu (25/06/2023).

Masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran yakni warga Desa Silihwangi Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka.

Musibah tersebut berawal dari terjadinya kebakaran blok Salawangi RT 007 RW 001 Desa Silihwangi Kecataman Bantarujeg Kabupaten Majalengka.

“Karena masih musim kemarau dan angin sangat kencang ditambah rumah dengan bangunan di dominasi kayu dan bambu saat kejadian kebakaran dengan cepat api membesar,” ucap Iptu Yayan.

Menurutnya pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk membantu korban kebakaran, salah satunya memberikan bantuan.

“Berkat bantuan dari warga bersama aparat bersama-sama seluruh komponen masyarakat bahu -membahu memadamkan api kebakaran, sehingga tidak meluas lebih besar dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ungkap Kadus Oyo.

Sementara itu, Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana mengatakan, kegiatan pemberian bantuan dari Polsek Banturujeg Polres Majalengka ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat di wilayah Bantarujeg.

“Kami dari Kepolisian turut prihatin kepada warga yang tertimpa musibah. Semoga diberikan kesabaran dan dapat mengambil hikmah atas cobaan yang menimpa,” ujarnya.

“Kami menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan ini hanya ingin membantu meringankan beban bapak/ibu sekeluarga (sebanyak 4 KK ). Semoga Allah SWT memberikan jalan yang terbaik,” ujar Iptu Yayan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto ,S.I.K. menyampaikan, kemitraan Polri di wilayah hukum Polres Majalengka dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik.

Ia berharap Polri selalu memberikan teladan dan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Harapan kami Polri selalu hadir dalam situasi apapun ditengah-tengah masyarakat, sehingga mampu mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman, tertib dan kondusif,” tegasnya.***

Artikulli paraprakTimnas Voli Putri Indonesia Menelan Kekalahan Melawan Vietnam dalam Final AVC Challenge Cup 2023
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Raih 2 Penghargaan dari BPKP Jawa Barat