PASUNDAN NEWS – Polri sebagai institusi Pemerintah yang bertugas dalam pemeliharaan Kamtibmas, juga berkewajiban ikut memelihara lingkungan serta ikut menjaga kelestarian alam agar tertata dengan bersih, sehat, nyaman dan asri.

Dengan semangat kebersamaan Gotong royong dan Polri Presisi yang peduli lingkungan,  Personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka pada hari Kamis (13/0/2023)  rangkul seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di blok Cibeurih desa Bantarujeg kecamatan Bantarujeg.

Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana , S.A.P., M.A.P. menyampaikan “Polisi bersama Masyarakat sengaja turun untuk membersihkan sampah yang tidak pada tempatnya terutama yang berserakan di sepanjang jalur menuju TPA yang dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dibenarkan oleh salah satu tokoh masyarakat kecamatan Bantarujeg Kyai Cecep Soleh Somantri bahwa selama ini Pemerintah desa Bantarujeg sudah berupaya dengan baik dalam pengelolaan sampah termasuk dibangunnya lokasi TPA yang ada di blok Cibeurih desa Bantarujeg, namun demikian kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masih rendah terbukti masih adanya oknum warga yang hanya mengandalkan petugas kebersihan dan membuang sampah sembarangan.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si menyampaikan “Dengan ada nya kegiatan aksi bersih – bersih Polisi diharapkan bisa dijadikan suri tauladan, menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan hidup dilingkungan yang sehat,” ujarnya.

Ibu camat Bantarujeg Dra Nunung Nurhayati, M.Si pun menyampaikan harapannya “Kedepan masyarakat khusunya warga kecamatan Bantarujeg berawal dari kesadaran nya membuang sampah pada tempatnya sekaligus masyarakat sudah memilah-milah kedalam kantong plastik mana yang sampah organik mana yang sampah non organik dimana sampah tersebut bisa didaur ulang seperti menjadi pupuk kompos ataupun bahan plastik menjadi kerajinan tangan, ayo peduli lingkungan agar bersih, sehat dan bernilai,” ujar Nunung.***

Artikulli paraprakHMI Cabang Cianjur Tuntut Segera Realiasasikan 5 Program Bupati 
Artikulli tjetërAliansi Mahasiswa Islam Nusantara Gelar Aksi Damai Lawan Mafia Tanah di Kota Bandung