Foto/Humas Pemprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendukung Putri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra.

Peserta itu berkompetisi di ajang Miss Supranational 2024 yang akan berlangsung awal Juli 2024 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5/2024), Bey menerima Tata yang akrab disapa Haifa yang meminta restu.

Rencananya, Tata akan berangkat Juni untuk mengikuti masa karantina.

Dalam waktu kurang dari sebulan, Tata tengah giat melakukan berbagai persiapan. Tata menjalani berbagai pelatihan termasuk catwalk dan beauty class, dan penggalian potensi lainnya.

Bey berpesan kepada Tata, untuk tetap menjadi diri sendiri dengan membawa kekhasan budaya Jawa Barat. Apalagi Tata merupakan mojang yang lahir di Garut, dan tumbuh besar di Kota Bandung.

“Tetaplah jadi orang Indonesia jangan terpengaruh budaya- budaya lain. Kedua tampilkan, atau pamerkan kekhasan kita, karena dia harus menjelaskan entertainment kebudayaan dan kesenian,” kata Bey.

Menurut Bey, rencananya Tata akan memainkan alat musik kacapi sambil nyanyi lagu Sunda.

“Mengenakan kebaya khas Sunda, jadi orang Jawa Barat akan bangga dengan penampilan Tata,” kata Bey.

Sementara itu, perjalanan Tata di dunia kontes kecantikan dimulai dari mengikuti ajang Mojang Jajaka Kota Bandung hingga akhirnya meraih gelar Putri Indonesia 2024.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Artikulli tjetërBudi Sutrisno Bantah Isu Dualisme Kepemimpinan di DPD NasDem Kota Banjar