Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyambut ratusan peserta kegiatan pesantren kilat di Islamic Center Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pesantren Ramadhan Gelombang II Tingkat Kabupaten Ciamis 1444 H, digelar pada Senin (3/4/2023).

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyambut kedatangan para peserta bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy Kompleks Islamic Center Ciamis.

Turut juga hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Ciamis.

Sampai dengan saat ini pelaksanaan Pesantren Ramdhan Tingkat Kabupaten Ciamis masih konsisten digelar.

Pesantren Ramadhan gelombang 2 yang akan diselenggarakan mulai Tanggal 03 April sampai dengan 07 April 2023, dengan peserta merupakan para siswa tingkat SD sebanyak 50 orang dan tingkat SMP sebanyak 50 orang.

Pada kesempatan tersebut Wabup Ciamis mengucapkan selamat datang kepada para peserta, dan mengamanatkan agar para peserta menikmati setiap proses yang dilaksanakan.

“Selamat datang dan selamat berkegiatan, semoga adik-adik dapat menikmati setiap prosesnya dengan riang gembira,” katanya.

Selanjutnya, Yana menerangkan kepada para peserta bahwa tujuan diselenggarakannya acara tersebut guna membentengi diri dari pengaruh negatif.

“Acara ini sengaja diselenggarakan guna meningkatkan ketahuidan agar menjadi benteng bagi diri dari pengaruh negatif di era globalisasi ini,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Yana menegaskan bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan 1444 H tersebut akan menjadi bekal di masa yang akan datang.

“Sekali lagi saya harapkan para peserta agar menikmati setiap prosesnya, karena ini merupakan kesempatan yang tidak dimiliki oleh siswa lainnya di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.b(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPartai Demokrat Ciamis Siap Menghadapi PK Ajuan Moeldoko CS
Artikulli tjetërKesehatan Reproduksi Catin, Wabup Ciamis Tegaskan Pentingnya Dukung SDM Unggul