Pasundannews, Garut- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukakarya Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, mendapatkan status Graduasi Mandiri.

Artinya , dengan status Graduasi Mandiri, maka KPM tidak lagi menerima bansos PKH 2020 karena dinyatakan telah mandiri secara ekonomi.

Endar merupakan KPM Graduasi mandiri yang telah mendapatkan program bansos PKH sejak tahun 2018.

“Alasan saya mengajukan graduasi mandiri adalah karena saya sudah merasa cukup dan berharap agar program PKH bisa diberikan lagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan bansos PKH”,katanya.

Endar berharap semoga graduasi mandiri yang dilakukannya juga dapat memberikan motivasi untuk KPM lainnya yang sudah merasa mampu agar melakukan graduasi mandiri secara sukarela.

Graduasi Mandiri juga tidak lepas dari peran Pendamping PKH desa Sukakarya yang memberikan edukasi dan pendampingan kepada KPM melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Hertin Gustini yang merupakan Pendamping PKH Desa Sukakarya berharap untuk KPM terutama untuk yang sudah sejahtera secara sukarela melepaskan diri untuk tidak lagi menerima bantuan sosial Keluarga Harapan yang selama ini didapatkannya.

Perubahan pola pikir penerima manfaat dari proses pengubahan perilaku yang pendamping PKH lakukan selama kegiatan P2K2 akan mendorong angka graduasi mandiri yang semakin tinggi. (Pasundannews / admin)

Artikulli paraprakPSBB, Ripal : Pengadaan Stiker Berskala Besar
Artikulli tjetërDesa Mekargalih Berlakukan Check Point di Setiap Gerbang Masuk