PASUNDANNEWS, GARUT – Sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 dan kegiatan imbauan terkait pemberlakuan PSBB Kabupaten Garut, tim satgas covid -19 Desa Mekargalih Tarogong Kidul perketat pemeriksaan di beberapa lokasi check point, Rabu (6/5/2020)

Adapun lokasi check point di lakukan di tiga lokasi jalur gerbang keluar masuk wilayah desa, yang juga terletak di berada di tiap dusun.

Wakil ketua tim satgas covid-19 Robi Taupik mengatakan akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan covid-19, agar warga mekargalih semuanya bisa terbebas dari virus corona.

“Dengan adanya check point ini berharap setiap orang yang masuk desa mekargalih bisa terkontrol demi pencegahan Covid-19, lokasi kita bagi 3 pertama di gerbang Cirengit (Dusun 1), gerbang limus bunder (Dusun 2) dan gerbang bojong awi (Dusun 3)”. ungkap Robi

Kedepannya akan semakin dekat dengan hari raya idul fitri, kita memprediksi bakal banyak pemudik yang datang dari luar kota ke desa mekargalih, sehingga kita bisa mengantisifasinya.

“Semakin mendekati hari lebaran, pemudik pasti mulai datang check point berguna untuk kontrol pemudik dari luar kota, dengan dilakuakan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh”.ungkap Robi. (Pasundannews / admin)

Artikulli paraprakPerubahan Pola Pikir KPM PKH, Dorong KPM Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Garut Memutuskan Untuk Graduasi Mandiri
Artikulli tjetërDitengah Pandemi Covid – 19, Warga Cihurang Keluhkan Pencemaran Peternakan Sapi