Dir Intelkam Polda Jabar Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa
Dir Intelkam Polda Jabar Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Cipayung

PASUNDANNEWS – Direktur Intelkam Polisi Daerah Jawa Barat (Dir Intelkam Polda Jabar) Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi gelar silahturahmi dengan elemen mahasiswa Cipayung se-Jawa Barat, di Saoeng Sunda, Bandung, Jum’at (28/5).

Kurang lebih 23 organisasi mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. Adapun giat tersebut bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Jawa Barat.

Direktur Intelkam Jawa Barat dalam sambutannya menaruh harapan kepada pengurus organisasi mahasiswa. Ia mengharapkan kedepan mahasiswa se-Jawa barat ini bisa berkolaborasi dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Barat.

“Harapan ke depan dengan kita harus terapkan 3K yakni, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” Ucap Rulsan.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan agar kedepan setelah berorganisasi bisa memberikan output yang baik bagi masyarakat.

“Sekolah yang betul sekolah yang bagus. Cari sekolah yang mengajarkan kebaikan dan menjadi manusia yang bermanfaat. Belajar sampe jadi ahli dan di cari-cari perusahaan terbaik,” pesannya kepada mahasiswa.

Sebagaimana di ketahui, Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi adalah Dir Intelkam Polda Jabar yang baru saja menjabat. Ia menggantikan pejabat yang lama yakni Kombes Pol Dedy Kusuma. Dengan begitu agar memperkuat koordinasi dengan elemen mahasiswa, silahturahmi biasa rutin di lakukan.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam menyampaikan pertanyaan mengenai situasi keamanan Jawa Barat saat ini.

“Kemanan Jawa Barat saat ini harus sama-sama kita jaga. Demi kenyamanan aktivitas masyarakat,” jelas Anam Gumilar Ketua BADKO HMI Jawa Barat.

Menanggapi pertanyaan tersebut itu,  Ruslan menjelaskan bahwa saat ini keadaan keamanan secara kuantitas berkurang tapi secara kualitas meningkat. Ini bermakna bahwa semakin banyak orang jahat yang berpengalaman melakukan kejahatanya.

“Secara kuantitas berkurang, namun secara kulaitas meningkat,” ujarnya.

Dengan begitu, Ruslam mengharapkan, setelah adanya silahtrurahmi ini semua pihak, baik Kepolisian maupun mahasiswa lebih mudah melakukan koordinasi, demi menjaga ketertiban dan keamanan tatar sunda.

*Agus**

Artikel sebelumyaHabib Rizieq Divonis Ringan, Hanya Denda Rp20 Juta
Artikel berikutnya24 Warga Cibuluh Cianjur Terpapar Covid-19