Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Perkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka memperkuat rasa cinta masyarakat kepada tanah air dilaksanakan dengan meriah.

Hal tersebut dilakukan dengan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta bendera merah putih.

Untuk diketahui, ini merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Gerakan ini pun dilakukan di setiap daerah, termasuk salah satunya dilakukan di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membagikan bendera secara simbolis kepada 10 perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala BUMN/BUMD dan instansi vertikal di Pendopo Bupati, Senin (8/8/2022).

“Ini merupakan program pemerintah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam memperkuat rasa cinta masyarakat kepada tanah air,” kata Herdiat.

Dengan adanya program pembagian bendera merah putih ini, Herdiat berharap agar fanatisme masyarakat Ciamis bisa bangkit kembali terhadap NKRI.

“Saya percaya di Ciamis walaupun tidak dibagi bendera, masyarakatnya akan sadar untuk memasang bendera dan umbul-umbul dan itu sudah biasa dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Herdiat menjelaskan bahwa tujuan lain dari program gerakan nasional 10 juta bendera itu yakni untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kalangan penjual bendera.

Pasalnya, selama dua tahun lebih aktivitas masyarakat terbatasi oleh Pandemi Covid-19, termasuk para pedagang bendera merah-putih.

“ASN, Kepala BUMN/BUMD, tokoh masyarakat harus bisa berpartisipasi memberikan dan memberikan bendera kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPensiunan PNS Dapat Duit Rp 1 M, Berikut Penjelasannya
Artikel berikutnyaMobil Avanza Masuk Parit di Panumbangan Ciamis, Diduga Hindari Motor