Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin, M.Pd. saat memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/8/2022). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, DPD AMPI Kabupaten Ciamis bagikan santunan untuk anak yatim piatu dan pengajian.

Kegiatan tersebut bertempat di Halaman DTA Mathla Ul Huda, Dusun Citembong, Desa Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/8/2022).

Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan pentingnya nilai berbagi dalam membangun Ukhuwwah Islamiyah.

“Alhamdulillah kali ini kita bersama masyarakat ikut serta berbagi dan memberi kebermanfaatan,” ungkapnya.

Apalagi, tambahnya, dalam rangka masih memperingati Tahun Baru Islam dan momen kemerdekaan ini semangat untuk kemajuan dan persatuan harus selalu dipupuk.

“Peringatan tahun baru Islam ini secara bersamaan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia. Makna merdeka itu berbagi sesama umat dan bangsa,” tuturnya.

Di samping itu, Ijudin selaku Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, selain memberikan santunan juga memberikan tausyiah dan ceramah kebangsaan.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Pemerintahan Desa, Kepala Desa Cidolog, Bayanudin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada AMPI Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, terima kasih atas keterlibatan AMPI untuk kelancaran kegiatan ini. Semoga AMPI di Ciamis bisa terus memberikan kebermanfaatan dan membawa kemajuan bagi pemuda,” katanya.

Orang nomor satu di Desa Cidolog itu juga menitipkan kepada sejumlah anak yatim, sebagai generasi bangsa, untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat.

“Jadilah pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat baik di dunia dan untuk bekal di akhirat nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut turut hadir unsur pemerintah setempat dan unsur tokoh masyarakat.

Kemudian, Pemdes Cidolog selaku pelaksana kegiatan melaporkan santunan diberikan kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Cidolog. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak5 Fakta Hasil Serie A 2022/2023 : Inter vs Spezia
Artikulli tjetërAMPI Pamarican Ciamis Kolaborasi dengan Masyarakat Meriahkan HUT RI ke 77