Warga di Pamarican Ciamis tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan kolaborasi AMPI bersama masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Pamarican adakan kolaborasi dengan masyarakat setempat.

Kolaborasi tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun.

Mewakili setiap desa se Kecamatan Pamarican, masyarakat bersama AMPI antusias menyambut hari kemerdekaan dengan berbagai bentuk kegiatan lomba.

Kategori lomba yang diadakan antara lain yaitu lomba karaoke, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, ngobeng ikan di kolam dan gebyar senam sehat.

Koordinator AMPI Pamarican sekaligus panitia pelaksana, Jajang Nurjaman mengatakan kali ini pihaknya melibatkan masyarakat sehingga kegiatan terlaksana secara meriah.

“Bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 keterlibatan masyarakat sangat penting,” ungkapnya kepada PasundanNews.com, Minggu (21/8/2022).

Jajang melanjutkan, kemerdekaan merupakan milik bangsa Indonesia. Maka dengan peringatan HUT RI ini masyarakat pun memiliki hak secara bersama-sama untuk merasakannya.

“Momen ini harus dirasakan oleh masyarakat, bersama-sama memperingati semangat pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” terangnya.

Sementara itu, terkait lokasi pelaksanaan kegiatan terdapat di tiga tempat, yakni Dusun Pamarican Desa Pamarican, Dusun Sukamantri Desa Neglasari, dan Dusun Kubangcalingcing Desa Sukahurip.

Hal senada dikatakan perwakilan dari tokoh masyarakat, Safangaturrohman selaku ketua RT 25 di Desa Sukahurip.

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi bersama AMPI tersebut.

“Kami merasa terbantu selaku ketua RT di lingkungan Kubangcalingcing Desa Sukahurip untuk memeriahkan acara Agustusan ini,” ujarnya.

Safangaturrohman menandaskan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, masyarakatnya bisa merasakan kemeriahan dan kegembiraan bersama.
(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPeringati Tahun Baru Islam 1444 H, Mohamad Ijudin Berbagi Santunan Anak Yatim di Cidolog Ciamis
Artikulli tjetërCanangkan Kolaborasi Politik Membangun Ciamis, Demokrat, PDIP dan Golkar Adakan Pertemuan