Pengurus PGRI Kecamatan Kawali menggelar jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke 77. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-77 Pengurus PGRI Kecamatan Kawali menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para guru, pelajar serta masyarakat bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kawali, pada Kamis (24/11/2022).

Secara resmi, jalan sehat ini dilepas langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri acara didampingi Ketua KONI Ciamis, Camat Kawali serta Ketua PGRI Kecamatan Kawali.

Dalam sambutannya, Herdiat mengucapkan selamat ulang tahun pada PGRI ke-77 dan berharap kinerja guru di Kabupaten Ciamis lebih baik untuk ciptakan generasi emas.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat ultah PGRI ke-77, tentu disertai dengan harapan semoga guru- guru di Kabupaten Ciamis dapat berkinerja lebih baik lagi sehingga bisa menciptakan generasi emas,” ucapnya.

Selain diikuti oleh guru dan pelajar, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para atlet Porprov asal Kecamatan Kawali.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat mengucapkan selamat kepada para atlet Porprov khususnya mereka yang berasal dari Kawali lantaran telah meraih prestasi dalam perhelatan olahraga tingkat Jawa Barat tersebut.

“Saya berikan apresiasi pada atlet Porprov Ciamis yang beberapa waktu lalu berjuang untuk Ciamis sehingga dapat meraih 35 emas, 29 perak dan 35 perunggu,” katanya.

Dijelaskan Herdiat, capaian prestasi ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Ciamis. Mengingat dari mulai adanya Porprov Kabupaten Ciamis tidak pernah menduduki predikat 10 besar.

“Dari pertama Porprov sampai ke-13 Ciamis belum pernah menduduki 10 ke bawah. Terakhir tahun 2018 Ciamis berada diurutan ke-23 dan sekarang melonjak dari 23 ke-9 tentu ini prestasi yang luar biasa,” jelasnya.

Untuk memeriahkan acara jalan sehat tersebut Bupati Ciamis turut memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor sebagai hadiah utamanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDukung Perekonomian Daerah, Bank BJB Apresiasi Agen Laku Pandai BJB BiSA Terbaik
Artikulli tjetërPengukuhan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Sekda Ciamis: Bangun Kekompakan Tim