Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) yang ke-26, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis adakan silaturahmi dengan para lansia.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan peringatan HLUN sebagai momentum menatap Kabupaten Ciamis agar semakin sejahtera. Apalagi momen ini berdekatan dengan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380.

Menurut Herdiat, pihaknya ingin guyub bersama, tua dan muda dalam rangka membangun Kabupaten Ciamis lebih maju dan sejahtera.

“Intinya mari kita sama-sama menata membangun Kabupaten Ciamis lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. Dengan dukungan dan do’a para orang tua”, katanya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Yana D Putra mengadakan acara silaturahmi bersama para lansia itu bertempat di salah satu rumah makan di Desa Imbanagara Ciamis, Rabu (8/6/2022).

Lansia yang terhimpun dalam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Ciamis pun menyambut baik Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Pemkab lainnya.

Pada kesempatan itu, Herdiat pun mengaku bahagia dapat kembali bersilaturrahmi dengan para lansia atau sesepuh di Kabupaten Ciamis.

“Bahagia sekali bisa silaturrahmi dengan bapak ibu semua dan terima kasih atas pengakuannya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan do’a para lansia selaku orang tua.

“Insyallah kami tidak akan seperti kacang yang lupa pada kulitnya. Saya akan berusaha untuk membahagiakan bapak ibu semua. Saya berikhtiar supaya tidak mengecewakan sepuh semua,” tambahnya.

Setiap nasehat dan wejangan, lanjut Herdiat, akan senantiasa menjadi pegangan dalam menjalani kehidupan.

Ia pun bahagia melihat para orang tua. Meskipun usianya tidak muda tapi tetap mempunyai semangat yang tinggi.

“Bahagia rasanya melihat kondisi bapak ibu semua orang tua kita yang masih mempunyai semangat yang tinggi. Semoga tetap sehat dan panjang umur,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaGedung Dakwah Islam Segera Dibangun Di Cijeungjing Ciamis
Artikel berikutnyaSosialisasi 4 Pilar, Agun Gunandjar: Pemuda Jadi Elemen Terdepan Amalkan Nilai Pancasila