Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pembangunan Gedung Dakwah Islam dilaksanakan dengan acara peresmian peletakan batu pertama di Dusun Kaler, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/6/2022).

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Tabligh Akbar yang turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Ciamis, Anggota DPRD, para ulama dan tokoh masyarakat.

Gedung Dakwah Islam (GDI) itu direncanakan dibangun dalam jangka waktu 2 tahun dengan rencana anggara biaya 5 miliar. Dengan sumber dana berasal dari pemerintah, swadaya masyarakat dan para donatur.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak pemerintahan setempat. Kemudian panitia perencana pelaksana pembangunan.

“Kami juga turut mengapresiasi para masyarakat. Karena di sela-sela pandemi Covid-19 ini masih siap dan tetap berjalan dalam proses pembangunan Gedung Dakwah Islam Kecamatan Cijeungjing,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dalam pembangunan ini tentu perlu ada kebersamaan sehingga apa yang diimpikan dan cita-citakan dapat cepat tercapai sesuai harapan.

“Panitia harus memberikan rasa percaya kepada masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Jangankan dua atau satu tahun, pembangunan jika dilakukan bersama-sama akan cepat terwujud,” tegasnya.

Herdiat juga menambahkan, bahwa pemerintahan Kabupaten Ciamis mendukung penuh proses pembangunan Gedung Dakwah Islam ini.

“Kami siap memberikan anggaran sebesar 10% dari rencana anggaran yang telah di tetapkan,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kami ucapkan terimakasih baik kepada pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Semoga dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKarang Taruna Cikoneng Dorong Pemuda Kembangkan Sektor Pertanian di Ciamis
Artikel berikutnyaPeringati HLUN ke-26, Momentum Menatap Ciamis Semakin Sejahtera