Ketua Umum Patriot Siliwangi Sejati memberikan penrgarhaan kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (Kasdam III/Slw)

Bandung, Pasundannews.comPatriot Siliwangi Sejati mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian air, dan hutan.

Hal itu terlihat dari kegiatan yang dilakukan dengan mengusung tema silaturahmi dan syukuran hari air, hutan, dan meteorologi sedunia tahun 2021, di situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Senin (22/3).

Hadir dalam acara tersebut Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (Kasdam III/Slw). Ia mengajak masyarakat agar bisa membangun ekosistem dan menjadikan kembali alam maupun limbah yang bisa menjadi bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Baca Juga: Peringatan Hari Air Dunia 2021, Wabup Yana Kampanyekan Kelestarian Air

“Semua itu, kita adalah termasuk masyarakat juga. Untuk itu, mari sama-sama kita saling mengingatkan.  Apalagi bila sudah dapat menghasilkan, ada nilai ekonominya,” pungkas Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Letkol Dony (Dandim Kabupaten Bandung), Para Dansektor Citarum harum. Para Pejabat Pemerintah daerah dan Dinas dinas terkait, Tokoh Masyarakat, Budayawan dan awak media.

Tak lupa dalam acara tersebut dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Pada kesempatan tersebut Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum dan Pendiri Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia), Paulus Pangka.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua dewan pembina Patriot Siliwangi Sejati, Iwan Sejati dan Ketum umum, Mochamad Irvan.

Diketahui bahwa program Wangsit Siliwangi, merupakan program kerja dari paguyuban Patriot Siliwangi Sejati untuk memegang teguh warisan leluhur.

Artikulli paraprakTP PKK Ciamis Gelar Lomba Memilah Sampah
Artikulli tjetërMulai Hari Ini, Kamera ETLE atau Tilang Elektronik Berlaku di 12 Polda