Pengukuhan Duta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan pentingnya Generasi Z menjadi pemutus mata rantai HIV/AIDS di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pengukuhan Duta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis, Senin (27/10/2023) di Aula Setda Ciamis.

Dalam sambutannya, Herdiat mengatakan bahwa AIDS merupakan penyakit yang sampai dengan saat ini belum ada penawarnya.

“Kami berharap kepada generasi penerus, para Gen Z agar mampu menjadi pemutus mata rantai penularan HIV/AIDS,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tugas itu bisa dilaksanakan dimana saja, baik di lingkungan sekolah, keluarga, ataupun lingkungan masyarakat.

Herdiat yang juga Ketua KPA Ciamis menekankan kepada para Kepala Sekolah, guru-guru dan orang tua agar mengontrol anak-anak dalam penggunaan Gadget.

“Karena mereka semua masih memiliki mental yang labil dan belum memiliki pertimbangan yang matang, karena gadget ini dapat menimbulkan atau memicu tindakan yang membahayakan,” jelasnya.

Herdiat juga menekankan kepada para Kepala Sekolah agar mendidik mental anak-anak jangan sampai terjerumus pada perilaku yang menyimpang.

“Jangan sampai mereka coba apalagi terjerumus dalam seks bebas, apalagi sampai tertular penyakit,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahwa anak-anak memiliki harapan yang luar biasa sebagai generasi penerus yang tentu harus dibarengi mental dan akhlak yang bagus..

“Pentingnya untuk terus membangun mental dan akhlak bagi para generasi muda,” ungkapnya.

Adapun Duta KPA tingkat SMP di Kabupaten Ciamis yang dikukuhkan sebanyak 81 Orang yang berasal dari 81 SMP. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Peraturan, Bidang Hukum Setda Kota Banjar Gelar Sosialisasi Perda di Purwaharja 
Artikulli tjetërRakerda Persatuan Perawat Nasional di Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat