Beranda Tasikmalaya

Pengawas Pembina Adakan Pembinaan Dewan Guru di SMP Plus Miftahul Ulum

TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS – Pembinaan Dewan Guru oleh Pengawas Sekolah, yang bertempat di SMP Plus Miftahul Ulum, Cicadas Desa Tanjungsari Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya pada, Senin ( 31/08/2020).
Pembinaan tersebut diikuti Oleh Dewan Guru, Wakasek dan Ketua Yayasan. Pengawas Pembina Wilayah Manonjaya, Karangjaya, Cineam dan Gunungtanjung, Anda Juanda, S.Pd.,M.MPd dalam pembinaannya menyampaikan, tentang pentingnya 8 Standar Pendidikan Nasional dalam implementasi pembelajaran disekolah.
”Agar pembelajaran bisa berjalan dengan lancar, bukti fisiknya harus ada seperti RPP, Silabus apakah sudah sesuai dengan proses yang sebenarnya,” tuturnya.
Dirinya juga menambahkan, tentang pembelajaran yang berstruktur, tak berstruktur dan tugas mandiri yang perlu kiranya guru – guru bisa membedakan ketiga ranah tersebut.
”Karena semuanya bermuara pada penilaian untuk pencapai proses pembelajaran yang maksimal perlu diadakannya remidial dan evaluasi dalam proses penilaian, juga bukti fisiknya harus ada,” tandasnya.
Ketua Yayasan, H. Asep Abdullah, mengatakan kegiatan tersebut bisa berdampak pada guru dan menjadi guru yang profesional.
“Dengan adanya Pembinaan oleh pengawas ini diharapkan Seluruh Dewan Guru bisa menjadi guru yang profesional dalam rangka mewujudkan SMP Plus Miftahul Ulum Yang Maju” Tutupnya (Redaksi)