Foto/Humas Pemprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut berkomitmen mendukung kebijakan indetitas kependudukan digital.

Sebagaimana disampaikan Sekda (Sekretaris Daerah) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman.

Ia menyebutkan bahwa data kependudukan penting sebagai salah satu komponen dalam menyejahterakan masyarakat.

Herman mengungkap, pemerintah memerlukan data yang baik supaya pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan tepat.

“Program atau kebijakan yang diambil dapat membuahkan hasil yang terbaik pula bagi masyarakat,” katanya, Selasa (11/6/2024).

Lanjut Herman, target- target pembangunan, khususnya dalam memperbaiki angka-angka indikator kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan dengan tepat sasaran.

Hal tersebut Sekda Herman sampaikan pada Rapat Koordinasi Satu Data Jabar Tahun 2024 di Grand Sunshine Resort & Convention, Kabupaten Bandung.

“Good data, good decision, good result. Data yang baik, pengambilan keputusan pemerintahan baik dan insyaallah, hasilnya juga baik,” tutur Herman.

Apalagi saat ini, Kemendagri sudah meluncurkan Identitas Kependudukan Digital (IKD), maka ia pun menyatakan pihaknya siap mendukung kebijakan tersebut.

Jabar juga terus bertransformasi menjadi digital province, maka IKD harus menjadi akselerator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar yang kini jumlahnya sekitar 50 juta jiwa.

Diharapkan melalui IKD akan mempermudah urusan warga untuk mengakses berbagai layanan publik.

“Insyaallah, Jawa Barat terdepan dalam mengeksekusi kebijakan identitas kependudukan digital,” ucap Herman.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Teguh Setyabudi menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung data kependudukan.

“Saya senang dengan Pak Sekda yang luar biasa. Mudah-mudahan Provinsi Jawa Barat bisa memelopori untuk memanfaatkan data kependudukan dalam rangka pengambilan keputusan di pemerintahan,” pungkas Teguh.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKonsolidasi PDIP Kota Banjar, Safari Politik Ono Surono Menuju Pilkada 2024
Artikulli tjetërHMI Ciamis Catat Masih Banyak ‘PR’ Pembangunan Daerah Jelang Pilkada 2024