KAHMI Jabar
Prosesi Pelantikan KAHMI Jabar di Hotel Grand Asrilian Bandung, Minggu (2/5)

BANDUNG, PASUNDANNEWS  – Pengurus Koprs Alumni HMI Jawa Barat (KAHMI Jabar)  resmi di lantik pada minggu, (2/5).

Pelantikan di laksanakan di Grand Asrilian Hotel, jalan pelajar pejuang, kota Bandung.

“Bahwa saya akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/ART,” ucap pengurus KAHMI saat pembacaan ikrar pelantikan.

Adapun pembacaan ikrar sumpah di bacakan secara bersama dan di saksikan tamu dan undangan. Kegiatan yang di mulai sejak pukul 15.30 Wib tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak tempat duduk, memakai masker dan mencuci tangan serta tidak berjabat tangan usai pelantikan.

Koordinator KAHMI Jawa Barat yang baru saja di lantik, dr. Asad menyampaikan bahwa pelantikam tersebut adalah awal dari menjalankan amanah.

“Mudah-mudahan kami bisa merekat dengan umat. Menjadi Pelopor, inovator masyarakat, baik di Jawa Barat maupun Nasional.

Empat Peristiwa Pelantikan KAHMI Jabar

Tak hanya itu, Ada empat peristiwa penting yang bertepatan dengan pelantikan KAHMI Jabar. Hal itu yang di sampaikan dr, Asad pada sambutannya.

Pertama, Pelantikan bertepatan dengan bulan Ramadan. Kedua, bertepatan dengan hari pendidikan nasional, Ketiga Bulan Ramadan Bulan di turunkannya Al-quran dan keempat bulan Ramadan di mana Indonesia menyatakan kemerdekaannya atas penjajah.

“Momentum yang pas pada pelantikan kali ini. Selain di bulan Ramadan, di dalam bulan ini al-quran di turunkan, serta ada pula Lailatul Qadar. tak hanya itu proklamasi kemerdekaan indonesia di laksanakan tepat di bulan Ramadan,” ujarnya.

Selanjutnya dr. Arsa mengajak alumni HMI yang hadir untuk menekuni syariat islam dengan tujuan membakeli diri dengan ilmu pengetahuan demi mengamalkan nilai-nilai ke-Islaman.

Atas dasar itu, lanjut dr. Arsad agar alumni HMI bisa menempatkan diri sesuai dengan jalur keilmuaannya demi terwujudnya masyarakat adil makmur.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Viva Yoga Mauladi mengatakan potensi KAHMI bisa terwakili dan bisa memberikan prospek yang lebih baik ke depan untuk Indoneisa.

“Bahwa tujuan KAHMI adalah melanjutkan tujuan HMI yakni bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut menjabarkan bagaimana tugas pertama pengurus KAHMI yang baru saja di lantik.

“Tugas pertama, membantu HMI. Kedua, membantu alumni-alumni muda HMI agar bisa mengembangkan keilmuan dan karirnya,” Jelasnya.

Atas dasar itu, Viva mengingatkan kepada alumni HMI agar tetap menjalankan komitmen yang tertanam ketika masih menjadi kader HMI.

“Sebenar komitmen kebangsaan dan keumatan HMI tidak boleh di pisahkan. Karena itu adalah nafas bagi HMI,” ujarnya.

“Tujuan KAHMI adalah melanjutkan tujuan HMI, yakni bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” Ucapnya.

Hal yang sama di sampaikan senior partai Golkar, Akbar Tanjung dalam sambutannya. Pria yang akrab di sapa bang Akbar itu mengatakan agar KAHMI senantiasa memberi kontribusi demi tujuan HMI.

“Tujuannya satu, melanjutkan tujuan HMI, Terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian acara di tutup dengan acara buka bersama dan di lanjutkan shalat magrib berjamaah.

(Agus)

Artikulli paraprakPatriot Siliwangi Sejati dan Jaringan Wartawan Bhayangkara Adakan Bakti Sosial
Artikulli tjetërAlpukat Bisa Obati Leukimia?, Cek Faktanya