Beranda Majalengka Pelaku UMKM Bersyukur Adanya Program Pembuatan Masker

Pelaku UMKM Bersyukur Adanya Program Pembuatan Masker

BERBAGI
MAJALENGKA, PASUNDANNEWS – Irfangi salah seorang pengusaha konveksi di Majalengka Provinsi Jawa Barat sangat bersyukur dengan adanya program pembuatan masker.
Sudah 15 tahun ia menekuni usaha konveksi atau garmen namun tak mendapatkan kemajuan. Apalagi munculnya Pandemi, ia awalnya pesimis. Namun disela itu pandemi justru mendatangkan rezeki padanya.
Hal itu Irfan sampaikan ketika mendapatkan program pembuatan masker dari Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskopumkm).
“Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya program pembuatan masker dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat”. Ujar Irfan saat di temui wartawan, selasa (10/11/2020).
Beliau sangat bahagia karena CV yang telah ia dirikan sejak 15 tahun, dapat kembali “bernafas” akibat Pandemi COVID-19 ini.
“Saya memiliki karyawan sebanyak 50 orang. Rata-rata tinggal di satu desa. Selama COVID-19 ini, orderan menurun drastis. Karyawan saya kemaren sempat pada pindah ke kota gara-gara ga ada kerjaan. Tapi bersyukur setelah ada program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya bisa manggilin lagi tetangga-tetangga saya untuk kerja lagi,” jelasnya.
Sebagai informasi, DISKOPUMKM Provinsi Jawa Barat memiliki program pembuatan masker untuk UMKM yang berada di seluruh Jawa Barat. Program ini dilakukan sebanyak 2 tahap, tahap pertama berlangsung pada Bulan Mei-Juni 2020 dikerjakan pada oleh 200 UMKM dan masker yang diproduksi sebanyak 2 juta buah. Tahap kedua berlangsung pada Bulan September-Oktober 2020 dikerjakan oleh 425 CV/UMKM dengan jumlah masker sebanyak 8 juta buah.
Di tempat lain, Evrian Kharisma, salah seorang pengusaha konveksi sejak 10 tahun lalu di Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (PEMPROV JABAR) dengan program pembuatan masker ini. Evrian berharap, PEMPROV JABAR terus menyelenggarakan program-program yang mampu langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat dibawah.
“COVID-19 ini ngaruh banget sih ke pendapatan, ada program ini bersyukur dan apresiasi banget buat pemerintah. Semoga ke depan terus banyak yah program-program begini buat kita masyarakat dibawah, supaya pendapatan naik lagi, bisa beli ini itu buat dapur”, ujar Evrian kepada Pasundannews. (Red)
BERBAGI