Beranda Bandung Raya Pegawai Pemda Dimutasi Besar-Besaran, Umbara Harap tidak Jadi BSH

Pegawai Pemda Dimutasi Besar-Besaran, Umbara Harap tidak Jadi BSH

PASUNDANNEWS.COM, NGAMPRAH –-Dalam waktu dekat ini, Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berencana melakukan rotasi, mutasi, dan promosi pegawai secara besar-besaran. Hal ini dilakukan, agar pegawai di Pemda Kab. Bandung Barat loyal terhadap pekerjaannya.

Disampaikan Umbara, diperkirakan ada ratusan pegawai Pemda Kab. Bandung Barat yang akan tersentuh kebijakan rotasi, mutasi, dan juga promosi pegawai.

“Ini (rotasi, mutasi, dan promosi) sudah saya bicarakan kepada para pegawai saat apel, mudah-mudahan bulan puasa sudah bisa dilakukan,” kata Umbara di Ngamprah, Selasa (23/4).

Terkait rencana yang dilakukan, dia menjelaskan, tidak ada keterkaitan dengan unsur politik, melainkan loyalitas yang menyangkut kinerja para pegawai dalam menjalankan pekerjaan di pemerintahan.

“Ini bukan loyalitas terhadap bupati, tapi terhadap kinerja, kalau cuma loyal ke bupati artinya percuma juga, tapi kinerja yang maksimal,” terangnya.

Dibeberkan Umbara, menjadi hal wajar ketika pengambil kebijakan melakukan rotasi, mutasi, dan promosi pegawai secara besar-besaran seperti halnya dalam sebuah organisasi. “Iya meskipun itu juga bukan hal yang luar biasa,” ujarnya.

Adanya rencana besar yang akan dilakukan, dia mengakui, telah memerintahkan Tim Penilai Kinerja (TPK) yang dipimpin oleh sekretaris daerah untuk secepatnya menjalankan instruksinya menilai kinerja pejabat eselon II, III, dan eselon IV.

“Jangan jadi barisan sakit hati untuk yang tersisih, kan itu juga bukan tersisih tapi ditempatkan di dinas lain,” tandasnya. (Alvin)*