PASUNDAN NEWS – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kertasari tengah menyoroti indikasi kerawanan terkait gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebagai instrumen penting dalam penyelenggaraan proses demokrasi, logistik pemilu menjadi sorotan utama dalam tahapan Pemilu.

“Logistik pemilu merupakan hal yang krusial untuk kelancaran proses pemungutan suara. Pengawasan terhadap distribusi logistik menjadi fokus kami, terutama saat ini logistik telah mencapai gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlokasi di kampus 2 SMP 3 Muhammadiyah Kertasari,” ungkap Ketua Panwascam Kertasari.

Panwaslu mengawasi kedatangan logistik mulai dari kotak suara hingga perlengkapan lainnya yang diperlukan untuk pemungutan suara. Namun, Panwaslu menyampaikan kekhawatiran terkait pengamanan gudang logistik.

“Kami telah beberapa kali menyarankan kepada PPK Kertasari untuk meningkatkan pengamanan gudang dengan menggandakan kunci dan gembok. Kami juga mengusulkan agar Panwaslu dan kepolisian memiliki kunci masing-masing untuk memastikan pengawasan yang lebih baik,” jelas Panwascam.

Selain itu, Panwaslu merekomendasikan peningkatan pengawalan dan penjagaan gudang PPK, terutama di malam hari. Distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kembali ke gudang PPK juga menjadi perhatian, terutama mengingat musim hujan saat ini.

“Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, kami mengharapkan agar seluruh stakeholder dapat menjaga keamanan logistik pemilu dari kerusakan, terutama di masa distribusi dan pemungutan suara. Kami juga menekankan larangan merokok dan menyalakan api di sekitar gudang logistik,” tegas Panwascam Kertasari.

Hingga saat ini, kunci gudang logistik pemilu 2024 di Kecamatan Kertasari belum digandakan oleh PPK setempat. Panwascam Kertasari bersama Polsek Kertasari masih menunggu penyelesaian terkait hal ini untuk memastikan keamanan logistik pemilu.***

Artikulli paraprakWabup Ciamis Resmikan Asrama Ponpes Al Hikmah, Peran Pesantren Penting di Tengah Masyarakat
Artikulli tjetërDoa Bersama Drs. H. An’nur dan Faikar Romdlon Caleg DPR RI Dapil X Untuk Kemenangan PKB