Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Membangun Masjid di Pangandaran dengan Bentuk Baret. Foto/Deni Rudini. PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto membangun masjid di Pangandaran Jawa Barat dengan bentuk baret.

Pembangunan masjid tersebut berlokasi di Dusun Haurseah,Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Jenderal Agus Subiyanto berkunjung ke Pangandaran untuk melihat pembangunan masjid ini pada Sabtu (3/2/2024).

Dalam agenda tersebut, antara lain, pertama ia melakukan peletakan batu pertama Masjid Ar Rahman di tempat saat kecil ia belajar ilmu agama.

Selanjutnya, ia turut bagi-bagi sembako dan tausiah bersama dengan ustadz kondang yaitu Adi Hidayat, Lc.

Warga dari berbagai daerah di Pangandaran antusias dan turut memadati Lapang Taruna Cijulang dari pukul 08.00 WIB.

Panglima TNI Agus disambut langsung Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, Kapolres Pangandaran beserta unsur Forkopimda tingkat kecamatan dan Kabupaten Pangandaran.

Agus Subiyanto mengatakan Masjid Ar-Rahman yang akan dibangun ini merupakan tempat bermain kala Ramadhan dan Idul Fitri saat ia pulang kampung.

“Waktu kecil sering tidur di masjid, waktu SMP dulu, insya Allah 9 bulan hingga 1 tahun masjid ini akan selesai,” kata Agus dalam sambutannya.

Agus mengatakan desain masjid yang akan berbentuk baret milik TNI, konsep ini merupakan ide dari Ustad Adi Hidayat.

“Masjid yang akan dibangun dengan luas kurang lebih 803 meter persegi. Masjid ini menjadi saksi kebaikan kita semua dan amal jariah warga Desa Cijulang,” ujarnya.

Menurut Agus, masjid ini didesain dan menggambarkan perjalanan hidup dirinya selama berkarier di TNI.

“Ya nanti menaranya juga didesain berbentuk menara tongkat komando, dan di atas masjidnya ada 4 bintang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dalam sambutanya mengungkapkan rasa bangga atas kedatangan Panglima TNI Agus Subiyanto di Pangandaran.

“Tentu suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan panglima TNI yang akan membangun masjid di sini, juga memberikan banyak bantuan,” ucapnya.

Selain Membagun Masjid, bantuan juga diberikan ke Desa Batukaras berupa kendaraan sampah, pembangunan masjid Ar Rahman, dan baksos.

“Atas nama Pemerintah Daerah Pangandaran kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan menjadi sedekah jariah,” tandasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIr. H. Sudarsono Disambut Warga Perum Sanik Satya Wada dengan Antusiasme Tinggi
Artikulli tjetërKedatangan Legend Persib di Desa Batulawang Disambut Antusias Warga