Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo resmi menjadi anggota kehormatan Harley Club Bandoeng (HCB). Foto/Istimewa

JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM – Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo resmi menjadi anggota kehormatan Harley Club Bandoeng (HCB).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan pada acara Patriot Ride Pangdam III Siliwangi, di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/11/2022).

Sementara itu, penyematan secara simbolis vest color HCB Kepada Mayjen Kunto langsung diberikan oleh Ketua Umum HCB Dadan Drajat Martamihardja di hadapan seluruh anggota TNI di wilayah kerja Kodam Siliwangi.

Dadan mengatakan, Mayjen Kunto ini merupakan seorang bikers karena dalam setiap tugasnya selalu menggunakan sepeda motor dan sangat terlihat menjiwai sosok sebagai seorang bikers.

“Kami perhatikan sosok beliau sudah sangat seorang bikers sekali kemudian kami sebagai club di Bandung wajib mengajak bergabung di club kami ini,” kata pria yang akrab dipanggil Dadan Ontaz ini.

Selain itu Dadan menjelaskan, Mayjen Kunto ini memiliki banyak program yang bisa dijalankan dengan HCB.

Antara lain seperti terkait keutuhan dan persatuan NKRI dan bakti sosial yang masif dilakukan oleh Mayjen Kunto pada saat kunjungan kerjanya.

“Program seperti sudah seharusnya bisa disinergikan bukan hanya dengan HCB saja namun juga dengan komunitas pecinta motor lainnya,” katanya.

Setelah resmi menjadi Anggota Kehormatan HCB, sambung Dadan, Mayjen Kunto akan melibatkan HCB dalam seluruh kegiatannya yang menggunakan sepeda motor.

Jadi kata dia, HCB akan mengawal program Mayjen Kunto saat kunjungan ke setiap daerah di Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan keliling Jawa Barat bersama Pangdam, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keutuhan NKRI juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu,” paparnya.

Dadan pun berharap, sinergitas dengan TNI ini terus terjalin harus ada program yang berkesinambungan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Sebetulnya kami sudah dari lama bekerja sama dengan unsur TNI. Namun kali ini saya resmikan bahwa Pangdam bagian dari HCB,” tutur Dadan.

Selain itu HCB juga mengangkat anggota kehormatan kepada unsur TNI lainnya yaitu, Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmita, Irdam III Siliwangi Brigjen TNI Dadan Arif, Kasdam III Siliwangi Brigjen Asep Syarifudin dan Kapoksahli III Siliwangi Brigjen Kuat B. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPelayanan Uji Berkala Kendaraan, Dishub Ciamis Adakan Kalibrasi Alat Uji
Artikel berikutnyaUpdate Klasemen Sementara Porprov XIV Jabar Selasa 15 November, Kabupaten Ciamis Raih 51 Medali