Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga surut dan para petugas kesehatan pun masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solideritas Indonesia (PSI) Kota Bandung menyerahkan APD ke beberapa Puskesmas di Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

APD berupa baju hazmat, pelindung wajah, sarung tangan, dan masker tersebut diserahkan sebagai bentuk kepedulian PSI di tengah pandemi yang masih terjadi.

“Miris juga melihat mereka tampak mencuci sendiri dan menjemur baju hazmat dan pelindung diri lainnya setiap hari. Dari informasi yang kami dapat, baju hazmat seharusnya dipakai hanya sekali, namun karena keterbatasan, para petugas kesehatan melakukan itu,” ujar Yoel Yosaphat, Ketua DPD Kota Bandung dengan prihatin.

Anggota DPRD Kota Bandung ini juga berharap, dengan penyerahan APD tersebut bisa membantu ketersediaan APD di kedua puskesmas tersebut.

“Dalam kesempatan di tahap ini kami menyerahkan APD ke puskesmas Sarijadi dan Tamblong. Penyerahan ini adalah wujud kepedulian dan penghormatan kami kepada para pahlawan garda terdepan yang telah berjuang untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi penyakit Covid-19 ini” terang Yoel.

Selain itu, Yoel juga berharap, warga Kota Bandung juga turut berperan aktif membantu para petugas medis dalam menanggulangi Covid-19.

“Caranya mudah, doakan mereka agar selalu dilindugi Tuhan saat bertugas. Jangan berpergian jika tidak perlu. Jikapun perlu bepergian seperti buat bekerja, pakailah selalu masker, jaga jarak dengan yang lain. Jangan sentuh wajah, mata, mulut, hidung saat di jalanan, dan selalu rajin cuci tangan,” kata Yoel.

Yoel juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Bandung untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Dengan melakukan ini, kita menjaga diri sendiri dan orang yang kita cintai agar selalu sehat. Juga menghargai para petugas kesehatan yang telah lelah bekerja keras di masa pandemi ini.” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPastikan Terbebas Covid-19, Puluhan Awak Media di Ciamis Jalani Tes Swab
Artikulli tjetërMN KAHMI Bersama HMI Cabang Kabupaten Bandung Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Al – Ihsan