Ilustrasi (Poto: Hendri)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Puluhan awak media di Kabupaten Ciamis menjalani tes Swab yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Selasa (2/6/2020) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo mengungkapkan, awak media sebenarnya rentan terpapar Covid-19. Pasalnya, wartawan sering bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

“Awak media yang di tes hari ini kurang lebih sebanyak 20 orang, wartawan dianggap rentan terpapar Covid-19 karena mereka bersentuhan langsung dengan warga,” katanya.

Menurutnya, awak media yang bertugas dilapangan kadang lupa akan menggunakan alat pelindung diri (APD) jadi tes Swab ini perlu dilakukan bagi wartawan di Kabupaten Ciamis.

“Tes Swab ini untuk memastikan bahwa wartawan di Ciamis positif atau negatif Covid-19. Sehingga nantinya aktifitas mereka bisa tenang dan nyaman meliput di lapangan, namun juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu wartawan Ciamis yang di tes Swab, Ferry Ramdani mengatakan, pihaknya sengaja mengikuti tes swab yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Ciamis.

“Saya ingin memastikan bahwa tubuh saya ini terbebas atau tidaknya dari Covid-19. Karena, saya juga sadar di lapangan sering bersentuhan dengan warga lain yang tidak tahu terpapar atau tidaknya Covid-19,” katanya.

Jadi, lanjut dia, dengan tes Swab ini pihaknya jadi mengetahui akan kondisi dan keadaan tubuhnya. Jika negatif, mungkin akan lega dan tidak jadi pikiran.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif, sehingga bisa terus melakukan peliputan di Ciamis untuk memberikan informasi kepada masyatakat” pungkasnya(Ramdan/Pasundannews.com)

 

Artikulli paraprakPancasila, Komunisme dan New Normal
Artikulli tjetërPandemi Masih Terjadi, DPD PSI Kota Bandung Serahkan Bantuan APD Untuk Puskesmas