Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan, Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (2/6/2020).

Penyerahan bantuan APD diwakili oleh Presidium KAHMI Jawa Barat, Dr. Fauzan Ali Rasyid didampingi Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung, Bayu Bambang Nur Fauzi beserta jajaran kepengurusan dan diterima langsung oleh pihak Rumah Sakit.

Dr. Fauzan Ali Rasyid mengatakan, bantuan yang di berikannya sebagai bentuk kepedulian KAHMI untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menangani dan menanggulangi Covid-19.

Presidium KAHMI Jawa Barat ini juga berharap, dengan penyerahan APD tersebut bisa membantu akan ketersediaan APD di Rumah sakit.

“Penyerahan bantuan ini adalah wujud kepedulian dan penghormatan kami, baik KAHMI, teman HMI juga saya pribadi kepada para pahlawan kesehatan garda terdepan yang telah berjuang untuk menyelamatkan masyarakat dari virus Corona’ tuturnya

Disamping itu, Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung Bayu Bambang Nur Fauzi mengatakan hal yang sama, pihaknya akan terus berpartisipasi aktif ikut serta dalam penanggulangan wabah Covid-19.

“Melihat kondisi pandemi ini yang belum juga surut dan para petugas kesehatan pun masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan yang diberikan tidak seberapa dibandingkan pengorbanan para tenaga kesehatan (medis). Oleh karena itu kami akan terus berupaya membantu mereka minimalnya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait wabah ini” imbunya.

Sementara itu, Dede Setia Rosana, S.sos. MM, Kabag Umum RSUD Al-Ihsan mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih kepada KAHMI dan HMI dalam membantu dan yang selalu peduli digarda terdepan untuk kesehatan dan kegiatan kemanusiaan. Saya sangat berterimakasih sekali atas bantuannya. Kita berharap wabah virus Corona ini cpay berakhir” pungkasnya. (Hen02/Pansundannews.com)

 

Artikulli paraprakPandemi Masih Terjadi, DPD PSI Kota Bandung Serahkan Bantuan APD Untuk Puskesmas
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Gelar Rapat Persiapan AKB/New Normal