Kebakaran Pabrik sabut kelapa di Dusun Sambong, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto/Saefulloh.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pabrik sabut kelapa di Dusun Sambong, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui, kebakaran pada gudang pabrik pengolahan sabut kelapa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Padaherang, AKP Aan Supriatna mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat atas kebakaran yang terjadi di lokasi pabrik sabut kelapa.

“Identitas pemilik pabrik sabut kelapa atas nama Didik. Ia merupakan warga Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran,” ujar AKP Aan.

Didik, kata Aan, seorang pemilik pabrik menjadi saksi peristiwa kebakaran tersebut.

Ia pun menjelaskan kronologisnya, bahwa peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Didik. Tiba-tiba melihat api sudah membesar.

Sehingga membakar pabrik sabut kelapa. Pemiliknya pun kemudian memberitahu kepada Polsek Padaherang lalu menghubungi Damkar.

“Sekira jam 16.00 WIB api berhasil padamkan oleh dua mobil Damkar dan dibantu oleh masyarakat. Penyebab kebakaran diduga karena teriknya matahari yang sangat panas,” jelas Aan.

Sementara itu, AKP Aan menyebutkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Sedangkan kerugian material meliputi gudang sabut kelapa, lima unit mesin giling, satu unit mesin pres, satu unit KWh listrik dan bahan baku sabut kelapa.

“Kerugian yang korban taksir mencapai Rp 1 Miliyar. Kami pun mengambil tindakan dengan mendatangi langsung TKP,” tuturnya.

“Pasca peristiwa kebakaran, situasi saat ini sudah aman terkendali,” pungkasnya menambahkan.(Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHUT ke-18 Himpaudi Banjarsari Ciamis, Menuju Generasi Cerdas dan Berkarakter
Artikulli tjetërPORSEROSI Resmi Dilantik, Bupati Ciamis Sambut Baik Bertambahnya Cabor Baru