Pelantikan Pengurus PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) resmi dilantik pada Sabtu (23/9/2023) di Aula PKK Kabupaten Ciamis.

Berkenaan dengan ini, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya turut mengapresiasi adanya cabor (cabang olahraga) baru di Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda), para Kepala OPD terkait, Ketua Pengcab Perserosi Provinsi Jawa Barat, Jajaran KONI Ciamis, dan tamu undangan lainnya.

Menurutnya, cabor tersebut adalah sepatu roda dengan nama organisasi induknya Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI).

Herdiat meyakini bahwa dengan adanya cabor tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat dikarenakan olahraga itu digemari oleh semua kalangan.

“Alhamdulillah cabor ini tentunya akan menjadi wadah bagi atlet-atlet Ciamis yang sudah ada,” katanya.

Ia menuturkan, dirinya kerap melihat atlet-atlet sepatu roda berlatih, namun wadahnya belum terbentuk.

“Saat itu wadahnya belum ada. Sekarang sudah terbentuk dan resmi dilantik, tinggal bagaimana ke depannya kita berlatih untuk mencapai prestasi,” imbuhnya.

Herdiat pun mengakui, sebelumnya pernah menyarankan untuk segera dibentuk kepengurusan karena mempunyai potensi yang patut dikembangkan sehingga akan menjadi kebanggaan untuk ke depannya.

Herdiat juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, diharapkan cabor sepatu roda dapat semakin berkembang untuk memajukan Ciamis.

“Insyaallah dengan dibentuknya pengurus baru ini akan menjadi harapan baru, dan memberikan prestasi baru bagi Ciamis,” katanya.

Kembangkan Cabor Perserosi di Ciamis 

Sementara itu Ketua Pengcab Perserosi Ciamis yang baru dilantik Ai Rusli Suargi, SSTP, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi di Kabupaten Ciamis bukan main-main walaupun atletnya masih anak-anak.

Ia menuturkan, paling kecil berusia 6 tahun dan paling dewasa usia siswa SMA sudah mampu berbicara banyak di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi, kami akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk melanjutkan sepatu roda di Ciamis dan ini juga ini bentuk pengabdian kami kepada Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengurus yang dilantik, agar siap menyongsong langkah-langkah kedepannya untuk Perserosi Kabupaten Ciamis.

Ai berharap semoga sepatu roda di Kabupaten Ciamis dapat berkembang dengan baik.

Dengan dilantiknya PORSEROSI Kabupaten Ciamis, KONI Kabupaten Ciamis menetapkan PORSEROSI merupakan cabor ke-36 anggota KONI.

Serta diharapkan bisa berkontribusi mendulang prestasi pada event Porprov ke-XV yang akan datang di Kota Bogor. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPabrik Sabut Kelapa di Padaherang Pangandaran Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar
Artikulli tjetërMuscab ke-II DPC Srikandi PP Ciamis, Ini Kata Bupati Herdiat