Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ormas Brigez, Cecep Hendra Erawan SH.

PASUNDAN NEWS – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigez di Jawa Barat telah menegaskan komitmennya untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Melalui berbagai kegiatan positif seperti pembagian sembako kepada yang membutuhkan dan takjil, Brigez berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di tengah suasana Ramadan.

Ormas Brigez juga mendukung kebijakan kepolisian, Polda Jawa Barat, dan Polres di wilayah hukumnya yang melarang kegiatan yang dapat merugikan masyarakat, seperti aksi balap liar, sahur on the road, dan tawuran.

“DPP Ormas Brigez menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk ikut menjaga kondusivitas di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ormas Brigez, Cecep Hendra Erawan SH.

Meskipun sebelumnya dikenal dengan identitas Gank Motor, Brigez kini telah bertransformasi menjadi organisasi yang lebih fokus pada kegiatan sosial dan keamanan masyarakat.

“Kami juga mengeluarkan himbauan agar seluruh anggota turut serta dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Namun, Cecep juga menyadari peningkatan angka kriminalitas selama bulan suci Ramadan, khususnya di wilayah Jawa Barat, terutama Kota Bandung.

Oleh karena itu, mereka mendukung penuh langkah-langkah kepolisian dalam menindak kelompok-kelompok yang melakukan tindakan kriminal dan aksi kejahatan jalanan.

“Kami menginstruksikan kepada anggota agar fokus pada kegiatan positif selama bulan Ramadan, sambil melarang kegiatan negatif seperti sahur on the road dan balapan liar,” tambahnya.

Dengan demikian, Cecep berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama menjelang dan selama bulan suci Ramadan.

Tak hanya itu, mereka juga mendorong kepolisian untuk meningkatkan patroli keamanan pada jam-jam rawan di wilayah Jawa Barat.***

Artikulli paraprakPemkot Banjar Siapkan Posko Pengaduan THR untuk Buruh di Kota Banjar
Artikulli tjetërKang Danial kembali Adakan Nimbrung di Buruan bersama Milenial di Desa Rejasari