Puluhan Generasi Milenial & Gen Z di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat saat diskusi dengan Dani Danial Muchlis membahas berbagai isu penting dalam agenda Nimbrung di Buruan (NdB), Selasa (26/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dani Danial Mukhlis kembali mengadakan Nimbrung di Buruan (NdB) yang ke-8 di Desa Rejasari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri puluhan generasi milenial dan gen Z yang berlangsung pada Selasa (26/3/2024) di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Selain pemuda di Desa Rejasari, hadir juga pemuda dari berbagai dusun di Kota Banjar yang bergabung dalam diskusi tersebut.

Saat berjalannya diskusi, Dani Danial Mukhlis atau yang akrab disapa Kang Danial membahas berbagai isu penting dalam agenda NdB ke-8 kali ini.

Kang Danial mengungkapkan pentingnya NdB sebagai wadah bagi para relawan untuk membahas persoalan-persoalan dari akar rumput secara langsung.

Menurutnya, NdB memiliki tiga esensi yang selalu dijalankan oleh para relawan setiap pertemuan.

“Kami bersama para relawan dan tim Jaringan Demokrasi (Jadi), melakukan ikhtiar membuat NdB. Memberikan spirit budaya demokrasi yang berkualitas,” kata Kang Danil yang digadang-gadang akan maju sebagai Banjar Satu di Pilkada Kota Banjar 2024.

Diskusi tersebut bukan hanya membahas pendidikan demokrasi, tetapi juga menggali persoalan-persoalan di akar rumput dari berbagai aspek.

Meliputi seputar ekonomi, pendidikan, dan peluang pekerjaan yang dihadapi oleh Generasi Milenial dan Gen Z.

Salah satu peserta, Ahlan menyoroti kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah atau kuliah.

“Sulit untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pemimpin di Kota Banjar melibatkan pemuda dalam berbagai kegiatan dan mempunyai inovasi, kreativitas, dan kecerdasan.

“Diharapkan pemimpin di Kota Banjar bisa melibatkan anak muda, juga mempunyai inovasi, kreasi, dan cerdas,” tandasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOrmas Brigez Komitmen Jaga Kamtibmas dan Gelar Kegiatan Positif Selama Bulan Suci Ramadhan
Artikulli tjetërDirut Perumda Resmi Dilantik, Bupati Herdiat Tegaskan Pentingnya Integritas dan Komitmen terhadap Tanggungjawab