PASUNDAN NEWS – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein, yang akrab disapa Om Zein, dan Abang Ijo Hapidin, atau Bang Jo, menjadi pusat perhatian dalam ajang Pilkada Purwakarta 2024.

Keduanya sangat kompak dalam menghadiri undangan warga, termasuk acara khitanan yang digelar warga di Kp Tegal Jati Desa Cibodas Kecamatan Bungur Sari, Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam wawancara di lokasi, Bang Jo mengungkapkan alasannya bergabung dengan Om Zein karena kecocokan visi misi yang diusung. Visi mereka adalah “Jalan mulus, imah aralus, rakyat kaurus” serta “Ngurus lembur, nata kota, Purwakarta istimewa”. Visi ini bukan sekadar slogan, tetapi komitmen nyata untuk memperbaiki infrastruktur jalan, meningkatkan kualitas perumahan, serta memastikan kesejahteraan rakyat Purwakarta.

Pengalaman dan Spesialisasi

Om Zein dikenal sebagai spesialis di bidang konstruksi, dengan pengalaman luas dalam membangun jalan dan infrastruktur lainnya. Menurut Bang Jo, Om Zein memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memastikan proyek jalan mulus bukan sekadar janji, tetapi realita yang bisa dirasakan masyarakat.

Di sisi lain, Bang Jo, yang telah lama berkecimpung di bidang pertanian, melihat pentingnya pemberdayaan sektor pertanian desa dari hulu ke hilir. Ia berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada petani, mulai dari teknik penanaman, perawatan, hingga pemasaran hasil panen. “Pertanian sangat penting bagi kehidupan. Kalau tidak ada petani, mau makan apa?” ujar Bang Jo.

Kolaborasi Sahabat Lama

Kedekatan antara Om Zein dan Bang Jo bukanlah hal baru. Mereka telah bersahabat lama, dengan masing-masing fokus di bidang keahliannya. Sinergi antara kemampuan konstruksi Om Zein dan keahlian pertanian Bang Jo diharapkan dapat menciptakan Purwakarta yang lebih istimewa.

Bang Jo juga menambahkan bahwa ia telah bersilaturahmi dengan mantan Bupati Purwakarta, Kang Dedi Mulyadi, yang menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Kang Dedi ini bapak kita semua, yang sudah punya bukti nyata sekian puluh tahun membangun Purwakarta. Dalam perjalanan politik ini, saya mohon doa restu dari beliau,” kata Bang Jo.

Membangun Purwakarta Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Om Zein mengatakan untuk membangun Purwakarta agar kembali istimewa, perlu kolaborasi dengan pasangan atau calon wakil bupati yang istimewa. Ia optimis kolaborasi dengan Bang Jo adalah yang terbaik untuk Purwakarta.

“Demi Purwakarta Istimewa,” ujar Om Zein.

Dengan pengalaman, visi yang jelas, serta dukungan dari berbagai pihak, pasangan Om Zein dan Bang Jo optimis mampu membawa perubahan positif bagi Purwakarta. Masyarakat kini menanti gebrakan mereka untuk mewujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan, menuju Purwakarta Istimewa.

Artikulli paraprakMTs Al-Huda Pamarican Ciamis Gelar Pelepasan Siswa, Marching Band ‘PASMADA’ Jadi Sorotan 
Artikulli tjetërPleno II HMI Ciamis, Komitmen Kader untuk Menjaga Marwah Organisasi