HMI Cabang Ciamis menggelar Rapat Pleno II di Desa Wisata Cadasngampar, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Rapat Pleno II pada Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Mempertegas Komitmen Arah Juang HMI dalam Menjaga Marwah Organisasi’.

Bertempat di Desa Wisata Cadasngampar, Kecamatan Sadananya, Ciamis, rapat ini dihadiri oleh perwakilan komisariat se-wilayah kerja HMI Cabang Ciamis.

Turut hadir perwakilan MD (Majelis Daerah) KAHMI (Korps Alumni HMI) Kabupaten Ciamis Jajang Miftahudin serta Kepala Desa Gunungsari, Eman.

Dalam sambutannya, Jajang Miftahudin menyampaikan HMI Ciamis memiliki banyak momentum di tahun 2024 ini.

Salah satunya, lanjut Jajang, Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak tahun 2024 yang akan dihadapi HMI Ciamis.

“HMI bisa memainkan peran untuk memberikan sumbangsih gagasan di Pilkada nanti,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis tersebut.

Jajang melanjutkan, banyak ruang yang bisa dimasuki HMI untuk memastikan bahwa Kabupaten Ciamis perlu pemimpin yang inovatif.

“Banyak sektor yang menjadi ruang HMI, perlunya mengawal bersama untuk memastikan pemimpin yang memahami potensi Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

HMI Ciamis Soroti Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pariwisata

Kepala Desa Gunungsari, Eman menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran HMI bagi kemajuan daerah.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih karena telah berkenan mengadakan kegiatan di Wisata Cadasngampar, secara tidak langsung ini kontribusi HMI untuk sektor pariwisata di Ciamis,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum HMI Ciamis, Ade Maulana Yusuf menambahkan bahwa Rapat Pleno II ini merupakan agenda rutin masa kepengurusan di HMI.

“Pleno II ini adalah salah satu agenda internal formal kita di HMI, sebagai ruang untuk mengevaluasi kinerja kawan-kawan dari pengurus cabang,” jelas Sekum yang akrab disapa Maul itu.

Ia berharap kepada seluruh kader dan jajaran pengurus HMI di Ciamis untuk terus mempertahankan semangat membangun gagasan, dan ikhtiar dalam menjalankan peran HMI di masyarakat.

“Tema pada pada pleno II ini menjadi catatan bagi kita agar tetap mempertahankan komitmen arah juang HMI, menjaga semangat perkaderan dan perjuangannya,” tandas Maul.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOm Zein dan Abang Ijo Hapidin: Pasangan Istimewa di Pilkada Purwakarta 2024
Artikulli tjetërKPU Ciamis Gandeng Jurnalis Masifkan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024