Beranda Bandung Raya Oleh-oleh Dari Garut, Formi KBB Bawa Gelar Juara Umum

Oleh-oleh Dari Garut, Formi KBB Bawa Gelar Juara Umum

BERBAGI
Kontingen FORMI KBB berpoto bersama setelah berhasil menyabet gelar juara umum pada Festival Permainan Rakyat tingkat Jawa Barat yang digelar oleh Kemendikbud RI, 18-19/11 di Dayeuh Manggung Garut
KBB, PASUNDANNEWS – Festival Permainan Rakyat tingkat Jawa Barat memunculkan kontingen dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai juara umum.
Raihan 8 medali emas, 12 Perak dan 2 Perunggu menjadi oleh-oleh tersendiri bagi kontingen yang diketuai oleh Usep Sukarna ini.
Kegiatan dalam rangka pelaksanaan undang-undang pemajuan kebudayaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini dilaksanakan di lokasi Pariwisata Dayeuh Manggung Garut 18-19 November 2020.
Ketua Formi KBB Usep Sukarna mengaku bangga dengan pencapaian ini dan berharap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan raihan di kemudian hari.
Baca Juga: Besok Buruh se-Jawa Barat Kembali Turun, Tuntut Kenaikan UMK 8,82%
“Alhamdulillah, Formi KBB meraih juara umum. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Bandung Barat,” kata Usep Kamis (19/11).
Festival Permainan Rakyat memperlombakan sebelas kategori antara lain Festival Olahraga dan Permainan Tradisional, Festival Olahraga Bakiak, Balok Perseorangan, Balok Beregu, Batok, Egrang Estafet Egrang Halang Rintang, Ketepel pa dan Hadang.
Usep menambahkan, meskipun Formi KBB mendapat juara umum, pihaknya tetap akan mengevaluasi kekurangan tim sebagai upaya persiapan dalam menghadapi kompetensi lain.
Baca Juga: Kondisi Terkini Mamah Dedeh yang Positif Covid-19, Nisa; “Udah Gak Ada Gejala Lagi”
“Kemenangan ini juga tentunya karena didukung oleh pemerintah KBB. Dengan harapan Formi dapat mempertahankan gelar juara umum ini,” tandasnya.
Hal senada disampaikan Ketua Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KOPTI) KBB Heri Ebbo yang mengapresiasi atas raihan yang ditorehkan Formi KBB di pertandingan tingkat Jabar ini.
“Dari awal saya sudah optimis KBB bisa meraih juara umum dan saya bangga,” kata dia. (Boim)
BERBAGI