Beranda Ciamis Dilantik Bupati, Dr H Tatang Resmi Jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis

Dilantik Bupati, Dr H Tatang Resmi Jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis

BERBAGI
Dr. H. Tatang, M.Pd., resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (19/11/2020) di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – D,r. H. Tatang resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis definitif, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (19/11/2020).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya dengan dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan pemerintah Kabupaten Ciamis.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang strategis dan esensial serta mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Maka dari itu, amanah ini harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Herdiat, tugas Sekda yang pertama adalah membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan administratif terhadap tugas perangkat daerah.

“Selain itu Sekda juga berperan sebagai motor penggerak pemerintahan,” katanya.

Herdiat menuturkan, penetapan Dr H Tatang sebagai Sekretaris Daerah dilingkungan Pemkab Ciamis dilaksanakan sesuai dengan tahapan seleksi dan mekanisme serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami berharap semoga pejabat yang baru dilantik dapat pro aktif memahami tugas dan fungsi dan kedudukan sebagai Sekda. Saya yakin beliau akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Selain itu, Herdiat pun menyampaikan terimakasih kepada Pejabat Sekretaris Daerah yang telah membantu melaksanakan tugas pemerintahan selama menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dr H Toto Marwoto atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda yang bertugas tepat 3 bulan, kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas keseharian,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Ciamis agar selalu optimis untuk memajukan Ciamis

“Saya berharap dan mengajak kepada semua agar selalu optimis dan menanamkan nilai kebersamaan dalam memajukan Ciamis supaya lebih baik dan lebih maju” pungkasnya.

 

BERBAGI