Beranda Nasional Kondisi Terkini Mamah Dedeh yang Positif Covid-19, Nisa; “Udah Gak Ada Gejala...

Kondisi Terkini Mamah Dedeh yang Positif Covid-19, Nisa; “Udah Gak Ada Gejala Lagi”

BERBAGI
JAKARTA, PASUNDANNEWS – Ustazah Mama Dedeh yang sering tampil diacara televisi Indonesia dikabarkan positif Covid-19.
Hal itu dibenarkan sang anak. Nisa, membenarkan bahwa ibunya terpapar virus Corona. Namun menurutnya, saat ini sudah tidak lagi mengalami gejala Covid-19.
“Mamah sudah ketawa-ketawa biasa aja. Sudah biasa banget malah,” ungkap Nisa kepada detik.com, Kamis (19/11/2020).
Nisa mengatakan, saat ini ibunya masih dirawat di ruang isolasi. Mamah Dedeh dan keluarga rutin berkomunikasi selama di rumah sakit.
Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Berpeluang di Periksa Terkait Kerumunan Acara FPI
“Alhamdulillah Komunikasi sama keluarga lancar. Kita intens kalau komunikasi sama Mamah, video call lancar. Alhamdulillah nggak ada apa-apa,” ungkapkan.
Nisa Menjelaskan bahwa Mamah Dedeh sudah lebih dari satu minggu berada di rumah sakit. Namun, sakit yang dialami Mamah Dedeh sudah berjalan dua minggu.
“Udah seminggu lebih kalau dirawat di rumah sakit. Kalau untuk sakitnya sudah dua mingggu kali ya. Kalau di rumah sakitnya udah seminggu lebih ya sekitar 10 hari,” ujarnya.
Ustazah yang identik dengan suara tegasnya itu selalu memperlihatkan raut wajah yang gembira di mata sang anak. Di satu sisi, anak-anaknya justru merasa sedih melihat kondisi Mama Dedeh.
Baca Juga: BKKBN Jabar Galakkan Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja di Rancaekek
Baca Juga: Ini Perintah Terbaru Jenderal Idham Azis Kepada Seluruh Anggota Polri
“Dia mah ketawa mulu, kemarin telepon kita sudah melow dia malah ketawa, terus tanya gimana anak-anak. Kitanya udah, ‘Mamah gimana?’, ‘Ah nggak apa-apa Mamah sehat’. Alhamdulillah demam hilang itu sekitar dua atau tiga hari (setelah) di rumah sakit berangsur membaik,” Ujar Nisa.
Kabar bahwa Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19 awalnya diungkapkan oleh ketua rukun warga (RW) setempat, yakni Susanto. Ia mengungkapkan bahwa rumah Mama dedeh berada di Depok, Jawa Barat.
“Kini keadaaan rumahnya sepi dan sudah disemprot desinfektan. Saya itu ditelepon dari anaknya, hari Jumat (13/11/2020) pagi. Dapat berita (katanya) ‘Pak RW, mohon maaf ini Mamah, positif. Sekarang berada di rumah sakit'” Ungkap Susanto.
Setelah Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19, sudah ada laporan ke Satuan Tugas Covid-19. Akhirnya dilakukan penyemprotan di rumah sang ustazah kondang tersebut.