Upacara Pembukaan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG –¬†Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Olahraga (GOR) Tri Lomaba Juang, Bandung, Senin (22/07/2019)

Pelaksanaan yang akan digelar dari tanggal 22-25 juli 2019 di ikuti 869 siswa SMA dan SLB dari seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Uu dalam sambutannya mengatakan, O2SN bertujuan meningkatkan kompetensi siswa dibidang olahraga

“”Kita senantiasa memfasilitasi tumbuhnya minat dan bakat siswa di bidang olahraga. Selain itu, kita akan melakukan pembinaan guna meningkatkan prestasi mereka.”ucap Uu

Secara khusus, Uu mengapresiasi Disdik Jabar yang setiap tahun konsisten menyelenggarakan O2SN. Dia berharap para peserta mampu memiliki jiwa sportif, kompetitif, bersahabat, dan cinta tanah air.

“Kalian harus menjadi talenta-talenta terbaik Jawa Barat,” imbaunya.

Sementara itu, Kadisidik Jawa Barat, Dewi Sartika memberi semangat kepada seluruh siswa yang akan bertanding. Dia mengharapkan para siswa mampu menumbuhkan perilaku hidup sehat.

“Dengan pendidikan formal, melalui mata pelajaran jasmani dan kegiatan ekstrakurikuler, siswa diharapkan mampu meningkatkan pemahaman keolahragaan dan menerapkan perilaku hidup sehat dengan mencintai aktivitas olahraga,” harapnya.

Dewi menambhakna, melalui O2SN seluruh peserta diharapkan mampu menanamkan nilai dan karakter positif.

“Kalian harus mampu menanamkan nilai moral, kedisiplinan serta membina dan memperkokoh persatuan demi ketahanan bangsa,” tegasnya.

Artikel sebelumyaHMI Ciamis Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Artikel berikutnyaTuntut Keadilan Atas Pencemaran Air, HMI Cianjur Geruduk Dinas LH