Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka  mencegah kemarau panjang Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghimbau masyarakat.

Berkenaan dengan itu, untuk mengantisipasi musim kemarau, Herdiat berpesan agar dapat menghemat dan menggunakan air dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menghadiri acara peningkatan kapasitas ASN, Selasa (29/8/2023) di GOR Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih.

“Mengimbau bapak ibu semua seluruh masyarakat untuk lebih bijak menggunakan air secara hemat dan seperlunya saja,” ujarnya.

Ia menerangkan akibat kemarau ini sejumlah daerah Kabupaten Ciamis mengalami kekeringan hingga kekurangan air terutama air bersih.

“Ada kecamatan yang harus disuplai terutama air minum seperti Kecamatan Cidolog, Cimaragas dan Pamarican,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Herdiat mengatakan Pemkab Ciamis telah mendistribusikan air bersih ke daerah-daerah tersebut.

Antara lain BPBD dan PDAM Tirta Galuh guna kesiapan pasokan air serta pendistribusiannya.

“Hampir setiap hari BPBD, PDAM Tirta Galuh bersama Baznas bersama-sama membantu mendistribusikan air bersih,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Herdiat juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati, waspada dan menghindari berbagai macam potensi kebakaran.

“Hati-hati dan waspada kebakaran baik kebakaran rumah, lahan maupun gunung,” tuturnya.

Herdiat menerangkan, daerah bagian barat ada gunung Syawal. Masyarakat sebaiknya berhati-hati dan menghindari hal-hal yang berpotensi mengakibatkan kebakaran.

“Hindari potensi kebakaran seperti membakar sampah sembarangan,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMaju sebagai Caleg Demokrat, Anjar Asmara Komitmen Majukan Daerah
Artikulli tjetërUKW PWI Jabar 2023, Upaya Hasilkan Jurnalis yang Profesional dan Berintegritas