Bacaleg Dapil 13 Jawa Barat, Partai Demokrat, H. Anjar Asmara, SH., MH. saat konsolidasi dengan Bacaleg DPRD di Kota Banjar. Foto:Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Maju sebagai Calon Legislatif, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis akan bertarung di Dapil 13 Jawa Barat.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis tersebut nantinya akan bertarung meliputi Kota Banjar, Kuningan, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Anjar Asmara maju menjadi caleg karena ingin memajukan wilayah Jawa Barat khususnya daerah pemilihannya.

Pasalnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk memajukan daerah Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Salah satunya yakni kesejahteraan masyarakatnya, yang dimana daerah pemilihan 13 Provinsi Jawa Barat upah minimum regionalnya masih rendah.

Seperti Kota Banjar sendiri, kata Anjar, sudah beberapa tahun menjadi daerah dengan Upah Minimum Regional atau UMR paling rendah se-Jawa Barat.

“Tentu hal itu akan berpengaruh terhadap kemajuan masyarakat, dan tekad saya untuk menang agar bisa memperjuangkan hal ini. Apalagi Banjar merupakan tanah kelahiran saya,” katanya, Selasa (29/8/2023).

Mantan Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran dua periode ini tentu sudah tidak asing dengan beragam keluhan dari masyarakat.

Selama menjadi wartawan dirinya mengaku banyak menampung keluhan bahkan dirilisnya agar pemerintah bisa melek dengan apa yang jadi harapan masyarakat.

“Saat ini saya meminta doa restu dari semua pihak untuk menyuarakan apa yang menjadi harapan masyarakat yang biasa saya dengar saat menjadi wartawan,” terangnya.

Melayani Masyarakat

Hal senada disampaikan Calon Legislatif DPRD Kota Banjar, Iwan Herdiana.

Ia turut mengapresiasi apa yang menjadi harapan dari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Anjar Asmara.

Caleg di daerah pemilihan dua yang meliputi Kecamatan Pataruman Kota Banjar ini mengaku bahwa Anjar Asmara merupakan sosok pemuda yang humble.

Ia juga merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Republik Indonesia asal Kota Banjar yakni Raden Hamara Effendi yang sekarang dijadikan nama salah satu Jalan wilayah Banjar.

“A Anjar ini orangnya humble, selalu merespon keinginan masyarakat, beliau juga dari keturunan pejuang pak Hamara, dan tentu tidak asing lagi bagi warga di Banjar,” ungkapnya.

Kendati begitu, Iwan mengaku senang memiliki partner di partai tempat bernaungnya yang memiliki tujuan sama untuk memajukan Kota Banjar.

“Siapa pun dia yang memikirkan Banjar tentu akan saya dukung, apalagi pak Anjar Asmara ini partainya sama dan beliau sama orang Banjar,” tuturnya.

Tentu, lanjut Iwan, memiliki harapan yang sama untuk membangun perubahan dan perbaikan di Kota Banjar sangat penting.

“Pembangunan akan berjalan jika dilaksanakan secara kolaboratif dan keseriusan,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKomitmen Lestarikan Lingkungan PT TIV Cianjur Tanam Pohon bersama Multipihak di Taman Kehati
Artikulli tjetërMusim Kemarau, Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Hemat Air dan Hindari Potensi Kebakaran