Kabupaten Ciamis meraih 2 medali emas cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda dan Hadang di Porsenitas XI di Cilacap Jawa Tengah. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan) ke-XI tahun 2024 berlangsung pada Selasa (9/7/2024).

Kontingen Ciamis sabet 2 medali emas saat hari pertama dalam ajang Porsenitas Kunci Bersama yang bertempat di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Kedua medali emas itu diperoleh dari cabang olahraga (cabor) Sepeda dan cabor Hadang.

Emas pertama diraih Atlet balap sepeda Fitri Lisnawati dari kantor Bapeda Ciamis, sementara emas kedua oleh tim cabor hadang.

Manager Cabor Sepeda MTB, Yoyo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada atlet yang sudah menyumbangkan medali emas untuk Ciamis.

“Terima kasih atas sumbangan medali emas dari Fitri, dengan hasil ini Ciamis baru meraih satu medali emas di Porsenitas Cilacap,” ujarnya.

Ia berharap raihan medali emas tersebut menjadi pemicu cabor lainnya untuk bisa mendapat medali serupa sehingga Ciamis bisa meraih juara umum.

Kontingen cabor hadang putri Kabupaten Ciamis sukses menaklukan tim tuan rumah Kabupaten Cilacap pada babak final dengan skor telak 21-4.

Sebelumnya berkat kesolidan tim dan startegi yang bagus tim Tatar Galuh mengalahkan Kontingen Kabupaten Kuningan di babak Penyisihan.

Sementara itu, Manager Cabor Hadang Ciamis, Erwan Darmawan mengungkapkan rasa syukur atas raihan medali emas tersebut.

“Alhamdulillah kita dapat tambahan medali emas dari Cabor Hadang, semoga di pertandingan yang lain kita dapat medali emas juga,” ujar Erwan.

Kontingen Ciamis Kerja Keras Capai Prestasi

Menurut Erwan, perolehan medali emas ini merupakan hasil kerja keras tim yang solid dan persiapan jelang pertandingan.

“Tentunya semua ini hasil dari persiapan kita di Ciamis dengan menekan latihan secara maximal dan menguatkan lagi komunikasi antar atlet,” tambahnya.

Ia berharap, kemenangan yang diraih tim hadang bisa dijadikan pacuan juga untuk tim Ciamis lainnya agar bisa menambah pundi-pundi emas.

“Semoga tim yang lain bisa meraih medali emas juga agar target untuk juara umum bisa tercapai karena masih banyak cabor yang masih bertanding,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam Porsenitas ke-XI masih tersisa 8 cabor yang masih melakukan pertandingan.

Pesta olahraga tahunan Porsenitas XI di Kabupaten Cilacap berlangsung mulai 9-12 Juli 2024.

Kontingen Kabupaten Ciamis mengikuti 10 cabang, antaranya yaitu bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli pasir, bakiak, gobag sodor, catur, sepeda, tarik tambang, dayung, dan gerak jalan sehat.

Diketahui, pada Porsenitas tahun ini, kontingen Ciamis mengirimkan sebanyak 146 orang yang berangkat ke Cilacap.

Antaranya terdiri dari 32 manajer, 10 pelatih, 10 official, dan 94 atlet, siap untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKepulangan Jemaah Haji Kloter 33 Disambut Haru di Kota Banjar
Artikulli tjetërHKP 2024, Pj Bupati Ciamis Dorong Kemajuan Kampung Madu Banjaranyar