Kepulangan Jemaah Haji Kloter 33 Disambut Haru di Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 234 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 33 tiba di Kota Banjar pada Selasa (9/7/2024) pagi sekitar pukul 08.15 WIB.

Kedatangan mereka disambut dengan rasa gembira dan haru oleh keluarga yang telah menunggu di halaman Gedung Dakwah Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Riana Anom Sari, mengungkapkan bahwa jumlah jemaah haji yang pulang adalah 234 orang.

“Alhamdulillah sebanyak 234 jemaah sudah pulang dengan keadaan sehat. Namun saat kepulangan jemaah haji tiba di embarkasi, satu orang diketahui sakit, dan saat ini sudah dirawat di RSUD Kota Banjar,” ucapnya kepada awak media.

Pada keberangkatan, terdapat 235 jemaah haji asal Kota Banjar, namun satu orang meninggal dunia saat berada di Mekah, Arab Saudi.

Sebagian besar jemaah haji asal Kota Banjar, sekitar 70 persen, berusia lanjut. Ini menunjukkan bahwa perjalanan haji memang memerlukan kekuatan fisik yang prima, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia.

Kedatangan para jemaah haji membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga yang telah menunggu dengan penuh harapan dan doa. Kehadiran mereka kembali ke tanah air menjadi momen yang penuh dengan emosi dan syukur.

“Semoga kepulangan ini menjadi berkah dan kebahagiaan bagi keluarga dan kita semua. Kepada para jemaah haji semoga menjadi haji yang mabrur/mabruroh,” tambah Riana Anom Sari.

Keluarga dan kerabat yang menyambut pun turut mengungkapkan rasa syukur atas kepulangan para jemaah haji.

“Kami sangat bersyukur akhirnya bisa bertemu kembali dengan orang tua kami. Semoga mereka selalu sehat dan diberkahi,” ujar Yayat (50) salah satu keluarga jemaah.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHasil Survei Naik, Dedi Mulyadi: Saya Fokus Kerja dan Bantu Warga
Artikulli tjetërMoncer di Porsenitas XI Cilacap, Kontingen Ciamis Sabet 2 Medali Emas dari Cabor Sepeda dan Hadang