Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Marc Marquez dalam rentang tidak sampai enam bulan mengalami diplopia atau penglihatan ganda.

Terbaru pembalap Repsol Honda itu kembali merasakan diplopia usai terjatuh pada kualifikasi MotoGP Mandalika, pada 19 Maret lalu.

Akibatnya Marquez hampir dipastikan absen pada dua seri berikutnya MotoGP 2022 yang digelar di Argentina dan Amerika Serikat

Melansir laman Speedweek, Senin (28/3/2022), balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Austin berlangsung dua pekan berturut-turut.

Untuk itu, banyak yang menilai dalam efek jangka panjang karier Marquez terancam tamat.

Bayangkan, kurun waktu tiga setengah tahun terakhir, Marc Marquez telah menjalani dua operasi bahu. Ditambah juga operasi lengan atas, dua transplantasi tulang, satu infeksi sumsum tulang dan dua diplopia.

Kendati begitu, Repsol Honda tengah serius mencari kandidat pengganti Marc Marquez.

Marc Marquez digantikan Joan Mir?

Marc Marquez dikabarkan akan diganti oleh kandidat terkuat yakni Joan Mir. Ia merupakan juara dunia MotoGP 2020.

Pebalap Suzuki itu dikabarkan sudah dihubungi oleh pihak Honda Racing Corporation (HRC) sebagai perusahaan induk, sebenarnya Honda pun pernah berusaha merekrut Joan Mir pada MotoGP 2019.

Namun, HRC hanya menawarkan Joan Mir kursi di tim satelit LCR Honda pada saat itu, alhasil Joan Mir lebih memilih memperpanjang kontrak. Hingga akhirnya merasakan titel juara dunia bersama Suzuki.

Kini dalam beberapa kesempatan, Joan Mir mengatakan akan mempertimbangkan tawaran dari tim lain meski Suzuki masih jadi prioritasnya.

Tentunya berdasarkan hal ini situasi Marquez bisa membuat Honda menawarkan kontrak besar untuk pembalap asal Spanyol itu. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIstana Presiden dan Wapres di IKN Terpisah, Ini Alasannya
Artikulli tjetërPersib Finish Runner-up BRI Liga 1 2021/2022, Umuh Muchtar: Sempat Berharap Juara, Masih Bisa Ikut Piala AFC