Foto/persib.co.id

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Persib Bandung dipastikan lolos sebagai runner-up BRI Liga 1 2021/2022.

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan tetap di posisi kedua klasemen Liga 1 musim ini, kendati masih menyisakan satu pertandingan lawan Barito Putera.

Laga tersebut akan berlangsung pada, Kamis (31/3/2022) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Menanggapi raihan runner-up ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar pun mengaku cukup puas.

“Ya, kami syukuri saja apapun itu ya, seperti sekarang posisi dua tidak ada masalah. Cukup puas lah, walaupun harapan saya juara. Tapi masih beruntung bisa di posisi kedua,” ujar Umuh Muchtar, melansir laman Bola.com, Senin (28/03/2022).

Persib Akan Adakan Evaluasi

Persib Bandung dinilai Umuh nantinya dapat beraksi di pentas Piala AFC musim depan lantaran finis di posisi kedua.

Mengingat Persib memang sudah lama tidak bermain di level yang lebih tinggi.

Disinggung lantaran finish posisi kedua, Alberts di tubuh Maung Bandung dinilai aman atau tidak, menurut Umuh hal itu akan dinilai sepenuhnya oleh manajemen.

“Kalau masalah Robert, itu urusan manajemen, biar nanti manajemen yang menilai, pastinya setelah liga selesai akan ada evaluasi secara keseluruhan. Tidak hanya tim pelatih, tetapi pemain juga akan kami evaluasi,” jelas Umuh.

Umuh menegaskan tim Persib Bandung rencananya akan dievaluasi oleh manajemen setelah pulang dari Bali, namun Umuh belum tahu persis kapan kepastian waktunya.

Lantaran akan dibicarakan lebih dulu dengan para komisaris lainnya di PT PBB. Menurut Umuh, tentu akan ada perpindahan pemain.

“Yang jelas, pasti ada yang tetap di Persib, ada juga yang tidak. Atau juga pindah ke klub lain, tunggu saja,” seloroh mantan Manajer Persib Bandung ini.

Meski harus puas di posisi kedua, Umuh menilai bahwa pemain-pemain yang ada di tubuh Maung Bandung sudah cukup bagus. Mereka mumpuni untuk bisa jadi juara.

“Kalau melihat pemain-pemain yang ada di Persib menurut saya sebetulnya sudah bagus, tinggal bagamana memolesnya, semoga musim depan kami lebih bagus. Doakan saja bagi warga Jawa Barat,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMarc Marquez Terancam di MotoGP, Diganti Joan Mir?
Artikulli tjetërPertamina Buka Lowongan Kerja di Tahun 2022, Berikut Cara Daftarnya