Minum Susu
Ilustrasi Susu (Poto: Couleur dari Pixabay)

Bandung, Pasundannews – Kondisi Pandemi Covid-19, kita di anjurkan mengkonsumsi makanan yang sehat. Agar terhindar dari virus corona yang sewaktu-waktu bisa menyerang. Namun ada minuman yang bisa Anda konsumsi agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan aktivitas sehari-hari. Minum susu di percaya cara jitu menjaga tubuh tetap sehat.

Selain itu, Meminum minuman yang sehat tentunya bisa menjaga vitalitas tubuh. Apalagi jika Anda tidak ingin di serang penyakit.

Salah satunya yaitu dengan susu. Hasil penelitian memaparkan bahwa minum susu secara teratur konon bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

Tak hanya itu, minum satu gelas susu setiap hari sangat bagus untuk kesehatan jantung. Seperti di lansir dari laman PMJ News, yang di publikasikan oleh International Journal of Obesity pekan ini.

Studi ini melibatkan sekira 2 juta orang dari Inggris dan Amerika Serikat. Mereka di pilih berdasarkan kelompok orang yang mengonsumsi minuman susu dalam kadar tinggi.

Adapun hasilnya menunjukkan bahwa kelompok peminum susu yang rutin setidaknya satu gelas sehari, memiliki risiko terkena penyakit jantung koroner 14 persen lebih rendah.

Dengan mempelajari kesehatan begitu banyak jumlah individu, para ilmuwan menemukan bahwa orang-orang dengan mutasi yang memungkinkan mereka untuk mengonsumsi susu dalam jumlah besar itu kurang rentan terhadap penyakit kardiovaskular.

Studi itu menjadi temuan menarik, mengingat selama ini minuman susu lekat dengan kadar kolesterolnya yang tinggi dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun nyatanya studi terbaru ini menunjukkan kelompok orang yang rutin minum susu mempunyai kadar kolesterol baik dan jahat yang lebih rendah.

Kabar baiknya lagi, tim ilmuwan justru tidak mendapati hubungan antara minum susu secara teratur dan peningkatan kadar kolesterol.

*Hendra*

Artikulli paraprakBupati Ciamis Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Artikulli tjetërBeda Jenis Vaksin, Indonesia Tak Dapat Kuota Haji