Manfaat Mandi Air Panas Ampuh Bakar 240 Kalori, Setara Lari 30 Menit
Manfaat Mandi Air Panas Ampuh Bakar 240 Kalori, Setara Lari 30 Menit (Poto: Instagram @nenikssundari)

Pasundannews – Riset terkini menemukan kalau mandi air panas dapat membakar sampai 240 kalori. Ini setara dengan jalan cepat sepanjang 30 menit sehingga bisa menolong menurunkan berat badan.

“Sekelompok dari kami di minta untuk tiduran di bak mandi air panas selama satu jam. Dengan di lengkapi dengan perlengkapan untuk mengukur berapa banyak kalori yang kami bakar,” jelas Dokter Mosley dari Universitas Loughborough.

Sepanjang sesi mandi, Dokter Mosley membakar 240 kalori. “Salah satu hal pertama yang kami amati merupakan pengeluaran energi saat Kamu mandi,” kata pakar fisiologi olahraga Steve Faulkner dari Loughborough University.

Di kutip dari Express, Senin (21/6) Faulkner mengatakan kalau kenaikan 80% dalam pengeluaran energi terjadi cuma dengan duduk di bak mandi sepanjang 1 jam.

Faulkner mengaitkan efeknya dengan protein kejutan panas ialah protein khusus yang terbuat ketika sel terserang suhu di atas suhu pertumbuhan normalnya secara singkat.

Dalam jangka panjang, kenaikan kandungan protein ini bisa menolong fungsi insulin serta tingkatkan kontrol gula darah. Ini berguna karna tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak bisa memanfaatkan gula untuk energi.

Perihal ini bisa berdampak penambahan berat badan dari waktu ke waktu. Yang sangat mengejutkan merupakan mandi air panas juga mengurangi respons gula darah untuk makan.

“Itu bagus, sebab gula darah tinggi yang selalu mengganggu arteri serta saraf. Penemuan ini berguna karna manajemen gula darah yang kurang baik ialah awal dari diabetes,” tutup Dokter Mosley.

*Angga*

Artikulli paraprak4 Bumbu Dapur Ini Ampuh Jauhi Gejala Diabetes
Artikulli tjetërKasus Covid-19 Meningkat, Situ Lengkong Panjalu Ciamis Ditutup Sementara