Beranda Majalengka Mahasiswa UNMA Tampilkan Karya Filmnya di Bioskop Lokal ‘Majalengka’

Mahasiswa UNMA Tampilkan Karya Filmnya di Bioskop Lokal ‘Majalengka’

Pemutaran film 'Paket' dan 'Sareupna' karya Mahasiswa Universitas Majalengka. (foto: Erick)

PASUNDANNEWS.COM, MAJALENGKA – Mahasiswa di tuntut untuk mengasah keterampilan dalam tiap-tiap bidang tertentu, seperti halnya Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Majalengka (UNMA) berhasil menampilkan karyanya melalui mata kuliah ‘Pengantar Multimedia’, Mahasiswa tersebut berhasil luncurkan 2 (Dua) Film bergenre horor.

“Film ini merupakan suatu tugas besar bagi mahasiswa teknik informatika untuk mengenal Elemen-elemen Multimedia dengan tujuan membentuk softskill kerjasama team untuk mahasiswa semester 5 (Lima) dalam mata perkuliahan pengantar multimedia,” Kata Ketua Prodi Informatika Ade Bastian, ST., M. Kom., saat peluncuran film di bioskop Jatiwangi Sinematek, Jatiwangi Art Factory. Sabtu (07/03).

Kedua film yang diberi judul “Paket” dan “Sareupna” ini, memiliki genre yang sama namun berbeda alur cerita, keduanya memiliki khas cerita tersendiri dan kesan horor berbeda, namun kedua film ini sama-sama membawa kesan penasaran kepada penonton.

Film Paket yang di produksi oleh Karantina Production, dengan membawa latar cerita sepasang kekasih yang hendak menikah namun nasib naas menimpa gadis bernama Rini yang akan dilamar oleh pemuda bernama Deni.

Sedangkan Film Sareupna yang di produksi oleh Bangke Production, menuturkan latar cerita tentang seorang Ojek Online dari suatu perusahaan jasa transportasi yang bersikukuh tidak mempercayai akan cerita cerita tabu yang ada di masyarakat, namun malang suatu tragedi buruk menimpa dirinya.

Sukses memenuhi keterampilan dari mata kuliah tersebut, mahasiswa bergerak tidak sampai peluncuran saja namun mereka juga bertekad untuk bersaing di festival film.

“Saat ini kami tidak akan mempublish film itu baik itu di YouTube maupun di media sosial lainnya, karena film ini akan kami bawa di festival film nanti,” Pungkas Iqbal yang juga diakui Puput.

(Rick)