Bakal Macet, Tol Cikampek Arah Jakarta Sedang Diperbaiki
Bakal Macet, Tol Cikampek Arah Jakarta Sedang Diperbaiki (Humas Jasa Marga)

Karawang, Pasundannews – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) sebagai pengelola Ruas Jalur Tol JakartaCikampek kembali memperbaiki atau merekonstruksi rigid pavement, pada Senin (7/6/2021).

Upaya perbaikan pun terus di lakukan agar pengendara yang melewati merasa nyaman. Hal itu juga sebagai upaya Jasa Marga buat senantiasa penuhi Standar Pelayanan Minimun (SPM).

Nantinya, Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini di  coba dari Kilometer 34+353 sampai Kilometer 33+403 lajur 1 Ruas Jalur Tol JakartaCikampek arah Jakarta.

Adapun total panjang perbaikan jalur ini sepanjang 123 meter. Kemudian sesuai rencananya perbaikan akan di laksanakan mulai Senin (7/6) pagi sampai tengah malam nanti.

“Walaupun ada pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Kilometer 34+353 s.d Kilometer 33+403 lajur 1 Ruas Jalur Tol Jakarta- Cikampek arah Jakarta. Kami infokan tidak terdapat penutupan di Ruas Jalur Tol Jakarta- Cikampek,” ucap Widiyatmiko Nursejati. General Manager Representative Office 1 JTTRD, dalam penjelasan formalnya, Sabtu (5/6/2021).

“Baik arah Cikampek ataupun arah Jakarta masih beroperasi serta bisa di lalui secara wajar,” kata Widiyatmiko.

Agar tidak terjadi kemacetan yang parah, Jasa Marga sudah mempersiapkan mitigasi resiko. Di antara lain dengan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum memasuki zona kerja serta mempersempit zona kerja pada lajur 1.

Selain itu, akan ada persiapan contraflow apabila keadaan lalu lintas kendaraan telah padat. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dalam perihal ini Patroli Jalur Raya (PJR) serta PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Agar para pengendara mengetahui hal itu. Pihak Jasa Marga telah memasang rambu-rambu peringatan dan hati-hati dalam bentuk spanduk. Adapun isinya tertuang imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalur Tol Jakarta- Cikampek, baik arah Cikampek ataupun arah Jakarta.

*Rangga*

Artikulli paraprakTruk Pasir Oleng di Gapura Tarogong, Satu Orang Tewas
Artikulli tjetërEks Anggota DPRD Kota Sukabumi Tewas Gantung Diri