Lomba Mewarnai Meriahkan Hari Perhubungan Nasional 2024 di Terminal Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Terminal Tipe A Banjar gelar Lomba Mewarnai bagi anak-anak PAUD, Senin (9/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lantai 2 Terminal setempat ini diikuti sebanyak 70 anak-anak dari berbagai lembaga  PAUD se-Kecamatan Banjar.

Tema yang diusung dalam lomba mewarnai kali ini adalah gambar bus, yang kertasnya sudah disediakan oleh panitia.

Para peserta tampak sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan gambar mereka.

“Kami sangat senang melihat anak-anak begitu antusias, ini kesempatan bagi mereka untuk mengasah kreativitas sejak dini,” ujar Jenny Maria Wirandani, Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banjar dari BPTD Kelas II Jawa Barat.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Bank Syari’ah Indonesia yang menjadi sponsor utama acara.

Selain memberikan dukungan finansial, mereka juga menyediakan hadiah untuk para pemenang lomba.

Tiga peserta terbaik akan mendapatkan hadiah utama dari sponsor dan panitia, sementara juara harapan 1, 2, dan 3 juga tidak pulang dengan tangan kosong.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk memberi ruang bagi anak agar bisa menyalurkan kreativitas mereka, terutama dalam suasana yang positif dan mendidik,” jelasnya.

Selain memupuk kreativitas, lomba ini juga bertujuan untuk memperkenalkan moda transportasi bus kepada anak-anak sejak dini.

Panitia berharap bahwa lewat lomba ini, anak-anak akan lebih mengenal dan mencintai transportasi umum seperti bus, yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba ini juga bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak, tidak hanya dari segi keterampilan, tetapi juga dari kebersamaan dan kegembiraan yang tercipta selama acara.

(Hermanto/PasundanNews.com)