Beranda Subang KPU Subang Gelar Simulasi Pemilu

KPU Subang Gelar Simulasi Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Subang, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Kecamatan Patokbeusi. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari persiapan konkret pada 17 April 2019 mendatang.

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG — Di bawah terik matahari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Subang, konsisten menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Kecamatan Patokbeusi. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari persiapan konkret pada 17 April 2019 mendatang.

Suryaman selaku Ketua KPU Subang, menyebutkan kegiatan ini menjadi materi penting bagi divisi teknis. Ada pun, simulasi bertujuan untuk memberikan gambaran tentang cara pemungutan dan penghitungan suara sekaligus memperkuat panitia adhock, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Apalagi pemilihan umum kali ini, lanjutnya, pemungutan suara yang harus dicoblos di TPS setempat, sebanyak 5 lembar. Kali pertama, pemilihan legislatif, DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI juga DPD RI digelar berbarengan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Ada beberapa catatan yg sudah disiapkan KPU menjadi evaluasi nanti dibimbingan teknis peserta PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” ujar Suryaman pada PASUNDANNEWS.COM, Rabu (27/3)

Antisipasi molornya waktu pelaksanaan, KPU mengimbau kepada masyarakat agar mengidentifikasi peserta pemilu pilihan nya sebaik mungkin. Dia berharap pas pelaksanaan, sudah tidak ada lagi kesalahan. (*)