Beranda Polhukam Zaki, Kian Diminati Generasi Millenial Subang

Zaki, Kian Diminati Generasi Millenial Subang

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG- Harapan Anak Muda Subang untuk memiliki representasi Anggota DPR RI di Senayan dari kalangan muda kian dekat. Dr. Muhammad Reza Syariffudin Zaki, S.H.,MA atau yang akrab disapa Aa Zaki ini merupakan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Nomor Urut 4 yang masih berusia di bawah 30 tahun dan memiliki sederet gelar hingga pengalaman baik nasional maupun internasional.

Tingginya pendidikan Zaki tidak lantas membuat dirinya sulit berinteraksi di masyarakat. Ia turut aktif dalam pemberdayaan masyarakat kala usianya masih 22 tahun.

Ia juga merupakan Ketua Partai Nasdem saat usianya baru beranjak 28 Tahun. Modal kepemimpinan yang dimiliki oleh Zaki tentu saja dibutuhkan untuk bisa merepresentasikan kebutuhan di DPR RI. Pasalnya, DPR RI periode 2014-2019 merupakan parlemen Terburuk sejak Reformasi menurut Formappi.

Pada tahun 2018, Zaki menginisiasi untuk memuluskan gagasan Subang Creative Center sebagai wadah generasi millennial di Subang. Melalui jejaring Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Zaki bersama rekan-rekan mendorong realisasi Subang Creative Center kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Alhasil Subang Creative Center kali ini tidak lagi hanya angan, namun proses pembuatan fisik telah dilakukan.

Zaki berharap, bahwa Subang Creative Center dapat menjadi ruang hidup ekonomi anak muda Subang yang tidak lagi bergantung mencari pekerjaan dengan bermigrasi ke luar Subang, namun mereka mampu menciptakan ekosistem ekonomi kreatif di Subang itu sendiri.

Anak muda Subang diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan fasilitas Subang Creative Center tersebut.

Zaki juga yakin dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI yang selama ini memiliki perhatian besar terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia, akan secara cepat membantu terwujudnya manusia kreatif di desa-desa. Subang akan dipacu memiliki komoditan dan produk unggulan yang dapat membantu city branding Subang memasuki era Revolusi Industri 4.0. (ist)